Ir. T. Mirzuan, MT. Buka Resmi Gelaran Raker Bidang Poldagri Badan Kesbangpol se Aceh

274

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir.Teuku Mirzuan, MT. didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, serta Kaban kesbanpol Aceh Tengah Drs. Sarwa Jailani. membuka secara resmi gelaran Rapat Kerja Bidang Poldagri Badan Kesbangpol Aceh yang bertempat di Gedung Oprom Sekdakab Aceh Tengah, Kamis (2/2/2023).

Dengan mengusung Tema “sinergitas Kesbangpol Se-Aceh Dalam Mendukung Pelaksanaan Pemilu Dan Pemilukada 2024”, kegiatan yang diikuti setidaknya 70 orang dari perwakilan Kesbanpol Kabupaten dan Kota se-Aceh serta Pengurus Partai Nasional Maupun Lokal Se-Kabupaten Aceh Tengah ini, digelar sebagai upaya dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Dalam sambutan dan arahanya, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir.Teuku Mirzuan, MT. menyampaikan bahwa, kontestasi pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024 perlu untuk mendapat dukungan bersama dari semua pihak.

“karena suksesnya pemilu dan pilkada bukan hanya bersandar pada integritas dan profesionalisme penyelenggara pemilu dan peserta pemilu saja. namun, dukungan, kolaborasi dan soliditas dari seluruh pemangku kepentingan pemilu dan pilkada, berkontribusi pada terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan”, Ulasnya.

“Sebagaimana secara tegas telah diamanatkan dalam pasal 434 undang-undang nomor 7 tahun 2017, dimana pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitasi untuk kelancaran dan sukses penyelenggaraan pemilu serentak tersebut”, Terang nya lebih lanjut.

Senada, sebelumnya, dalam sambutan Kepala Kesbanpol Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Drs.Arsyi,M.Si. menyampaikan apresiasi kepada tuan rumah Kabupaten Aceh Tengah dan panitia penyelenggara atas persiapan kegiatan yang telah dilakukan secara matang, baik dan maksimal, sehingga kegiatan Rapat Kerja bidang politik dalam Negeri Kesbangpol se Aceh dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang mempunyai nilai strategis dengan hadirnya para Pejabat pemangku membidangi politik dalam Negeri dan Bidang Organisasi Kemsyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Pemerintah Kabupaten Kota Se Aceh Terkait dengan Persiapan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024”, Kata Drs.Arsyi.

“Bapak Pj. Bupati, dapat kami sampaikan, hari ini dari unsur kabid politik dan kabid ormas badan kesbangpol kab/kota se aceh berhimpun disini untuk mempersamakan persepsi tentang stategi pendidikan politik yang optimal serta penganggaran dana pilkada”.Imbuhnya.

“Rakor ini juga akan membahas beberpa program kegiatan yang perlu pembiayaan provinsi untuk dapat di usulkan melalui musrenbang tahun 2024 yang selama ini program kegiatan yang kami lakukan semua bersifat top down, bukan berdasarkan kebutuhan Kabupaten kota, demikian sambutan ini kami sampaikan kami juga meminta selanjutnya kepada Pj Bupati Aceh Tengah untuk dapat membuka rapat kerja bidang poldagri dengan resmi”, Pungkasnya. (HMA/ProkopimAT)

X