Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Aceh Tengah Gelar Pasar Murah di Kelupak Mata

309

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Perum Bulog KCP Takengon mengadakan pasar murah yang diselenggarakan di Kampung Kelupak Mata Kecamatan Kebayakan, Minggu (16/04/2023).

Kadis Perdagangan Aceh Tengah, Jumadil Enka, SE, MM, dalam laporannya menjelaskan Pasar Murah diselenggarakan dalam rangka mengatasi inflasi daerah dan menyambut hari raya idul fitri 1444 H, Dinas Perdagangan menyiapkan 400 paket sembako murah dan 250 tambahan paket.

“Program pasar murah merupakan program pemerintah dalam upaya mengedalaikan inflasi daerah dan menyambut hari raya idul fitri, kami menyiapkan 400 paket dan tambahan 250 paket sembako murah melihat animo dan antusias masyarakat cukup besar”, ungkap Jumadil.

ia menambahkan, inovasi dilakukan tahun ini, program pasar murah kali langsung menyentuh ke kampung-kampung tidak di pusatkan di kecamatan. “tahun ini kita melakukan inovasi program kegiatan tidak lagi di pusatkan di kecamatan, tapi kali ini kita jemput bola langsung ke desa-desa, bertujuan pemerataan ekonomi masyarakat tidak hanya masyarakat sekitar kecamatan saja” jelasnya.

Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, turut hadir dalam kegiatan tersebut, tampak mendampingi Kadis Perdagangan, Jumadil Enka, SE, MM, Inspektur, Aulia Putra, S.STP, M. Si, Camat Kebayakan Nasrin, SE berserta unsur forkopimcam serta Kepala Perum Bulog KCP Takengon, Zairi Yuriadi.

Sementara itu, Camat Kebayakan, Nasrin, SE, mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati yang telah menyempatkan waktunya untuk masyarakat Kampung Kelupak Mata. “suatu kehormatan dan keistimewaan bagi kami khususnya masyarakat Kelupak Mata atas kehadiran Bapak di acara pasar murah”, ucapnya.

Hadirnya Bapak Bupati adalah bentuk perkenalan diri dan silaturahmi antara pemimpin daerah dengan rakyatnya, untuk lebih dekat dengan masyarakat yang dipimpinnya”, lanjut Nasrin.

Dalam Kesempatannya, Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, mengatakan program ini rangkaian pengendalain laju inflasi serta membantu masyarakat mendapatkan harga pangan yang murah dan terjangkau, khususnya menghadapi bulan ramadhan yang mana ketidakstabilan harga kebutuhan pokok dan pangan, ini sangat membantu masyarakat menghadapi hari raya idul fitri.

“maka dari itu pemerintah daerah berkomitmen dalam menjaga kestabilan harga dan menekan angka inflasi khususnya harga pangan”, ujarnya.

“Dengan adanya pasar murah dapat menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta mengendalikan inflasi dan pengentasan kemiskinan di Aceh Tengah”, tambahnya.

Lanjutnya, T. Mirzuan mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Kelupak Mata dan sangat mengapresiasi program pasar murah, sebab dapat membantu mendorong perekonomian masyarakat ditengah isu inflasi, serta diharapkan dapat meningkatkan keterjangkauan, dan daya beli pangan pokok dan strategis masyarakat.

“terimakasih atas sambutan yang meriah dari masyarakat, saya sangat terkejut saat tiba di kampung ini”, ucap T. Mirzuan.

“saya berharap dengan diadakannya pasar murah ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari”, tutupnya. (RH/ProkopimAT)

X