Jum’at Bersih Dukcapil Sambut HUT ke 447 Kota Takengon

105

Takengon – Dinas Dukcapil melakukan gotong-royong yang dikemas dalam kegiatan jum’at bersih, kali ini dalam rangka menyambut HUT ke 447 Kota Takengon 17 Februari 2024 mendatang.

“Sebenarnya Jum’at bersih merupakan kegiatan rutin yang sudah konsisten selama ini dilakukan oleh segenap ASN Dukcapil, kebetulan momen awal Februari menyambut HUT Kota Takengon, jadi sekalian,” ungkap Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Jum’at (02/02/2024).

Mustafa menyebutkan kegiatan jum’at bersih yang digalakkan pihaknya menjadi kesempatan bagi seluruh ASN untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap lingkungan kerja yang mereka tempati sehari-hari.

“Kantor ini kan seperti rumah kedua bagi ASN, selain rumah tempat tinggal ya di kantor lah waktu mereka banyak dihabiskan sehingga sedapat mungkin memberi semangat dalam bekerja,” imbuhnya.

Selain dapat meningkatkan semangat ASN dalam bekerja, kebersihan kantor menjadi aspek penting bagi kenyamanan masyarakat yang mendapatkan pelayanan, mulai dari tempat parkir, toilet, ruang tunggu di halaman kantor hingga ruang tunggu pelayanan.

Terlebih momentum HUT Kota Takengon yang diperingati setiap tahun, maka harus ada nilai lebih atau peningkatan kualitas pelayanan tidak hanya kebersihan sarana dan prasarana kantor tapi juga peningkatan sistem layanan Adminduk yang lebih membahagiakan masyarakat.

Gotong Royong menyambut HUT Kota Takengon dilaksanakan secara masal oleh segenap OPD hingga masyarakat sesuai himbauan dari Pj. Bupati Aceh Tengah agar kebersihan lingkungan kantor pemerintah daerah dan kampung tetap terjaga. (*)

X