Kontingen Aceh Tengah Berprestasi pada POPDA XVI Terima Bonus

425

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan bonus bagi atlet berprestasi peraih mendali, pelatih, asisten pelatih dan official, kontingen Aceh Tengah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVI di Meulaboh, Aceh Barat Tahun 2022 yang lalu, mengambil tempat di Gedung Ummi Kompleks Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu (15/4/2023).

Diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan. MT, yang dalam sambutan dan arahanya menyampaikan, apresiasi terhadap atlet dan pelatih dan seluruh kontingen yang telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tengah diajang POPDA ke XVI Tahun 2022 tersebut.

“Terima kasih atas kerja keras para pelatih, dan para atlet yang membuahkan hasil yang membanggakan. Semoga bonus yang diterima ini dapat memotivasi para atlet dan pelatih lebih semangat lagi”, Ucap Penjabat Bupati Aceh Tengah.

“Kepada para atlet yang telah berjuang keras, atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Aceh Tengah, saya ucapkan selamat. dan bonus Ini adalah bentuk penghargaan yang dapat pemerintah daerah berikan,” Ujar nya.

Pj. Bupati pun berharap semoga penghargaan ini menambah semangat dan motivasi bagi para atlet agar semakin meningkatkan kemampuan di masa yang akan datang.

“Berlatihlah lebih keras untuk prestasi yang lebih lagi serta jadilah inspirasi bagi insan olahraga lainnya,” Imbuh Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan. MT, yang dalam kesempatan itu, tampak hadir beserta jajaran unsur Pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Sebelumnya terpisah dari laporan Kadispora Aceh Tengah, Zulfan Diara, ST. diketahui Kabupaten Aceh Tengah mengirimkan setidaknya 146 Atlet, yang terdiri dari 31 Pelatih dan Asisten Pelatih, 11 Offecial selaku Sekretariat Tim Monitoring, Tim Aju, Tim Keamanan dan Tim Kesehatan sejumlah 230 orang Kontingen.

Selain itu dalam Perhelatan 2 Tahunan tersebut, Kontingen POPDA Aceh Tengah berhasil meraih 20 Medali, dengan rincian 6 Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu, dengan raihan peringkat ke 7 dari 23 Kabupaten Kota se Aceh.

Aceh Tengah ikut serta dalam, 11 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, adapun cabang olahraga yang diikuti antaranya, Atletik, Bulu Tangkis, Bola Voly, Bola Basket, Karate, Tae Kwon Do, Tenis Meja, Sepak Takraw, Sepak Bola, Pencak Silat dan Panahan, dan tidak mengikutkan cabang olahraga Tenis Lapangan.

Dimana memperebutkan total medali 791 dengan rincian 234 emas, 234 perak dan 323 perunggu dengan jumlah atlet keseluruhan sebanyak 2.452 orang atlet pelajar se Provinsi Aceh, demikian lapornya. (HMA/ProkopimAT)

X