Kunjungi Bergang dan Karang Ampar, Pj. Bupati Dukung Pelayanan Kesehatan Bergerak Aceh Tengah

319

Takengon – Pj Bupati Aceh Tengah,Ir. Teuku Mirzuan, MT. sambangi masyarakat di Kemukiman Bergang dan Karang Ampar, Kecamatan Ketol, guna dukung program Pelayanan Kesehatan Bergerak yang kali ini dilaksanakan di Wilayah Kerja Puskesmas Ketol, Senin (30/1/2023) kemarin.

Untuk pertama kalinya menjejakkan kaki di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten tetangga itu, Penjabat Bupati yang tampak didampingi Pj.Ketua TP PKK Aceh Tengah, Novita, juga sekaligus simbolis melaunching pelaksanaan Polio Tetes tahap II kepada anak-anak di SD 17 Karang Ampar Ketol.

Selain didampingi istri, Pj Bupati pada kesempatan itu juga tampak turut didampingi Kadiskes Aceh Tengah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, para pejabat Perangkat Daerah terkait, Camat Ketol beserta Muspika dan juga tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati mengajak semua pihak mendukung pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak tersebut sebagai ikhtiar khususnya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang tidak hanya di wilayah Kecamatan Ketol namun juga di seluruh Kabupaten Aceh Tengah.

“Peningkatan kualitas hidup sehat sangatlah penting, oleh karenanya dibutukan kerja sama dari seluruh masyarakat, unsur pemerintah dan juga seluruh pihak,” Ujar Pj.Bupati Mirzuan. sembari meminta seluruh petugas di Puskesmas, Posyandu, dan Polindes agar dapat melaksanakan program ini dengan penuh kesungguhan dan kepedulian.

“Kegiatan ini selain pekan imunisasi polio, juga disertai dengan pelayanan Kesehatan bergerak dengan memberikan pelayanan Kesehatan ibu dan anak dan juga pelayanan umum, serta pelayanan kebidanan”, Ulasnya.

“Masalah stunting juga menjadi perhatian kita saat ini dan sudah 2 tahun terakhir kita mendapatkan priotitas dalam program pembangunan Kesehatan di kabupaen Aceh Tengah, sarana dan prasaran pendukung pelayanan Kesehatan, termasuk akses transfortasi dan pelayanan sanitasi akan kita upayakan dapat dimaksimalkan dan untuk terus di tingkatkan guna mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas masyarakat”, Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati T. Mirzuan turut menyerahkan bantuan paket makanan dalam rangka percepatan penanganan dan penurunan angka stunting di wilayah Kampung Bergang dan Karang Ampar Kecamatan Ketol tersebut. (HMA/ProkopimAT)

X