Kunker di Kemukiman Pameu, Bupati Shabela Sampaikan Paket Bantuan Dari Kemensos

76

Takengon – Disela sela kegiatan Rapat Rutin SKPK dan Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah ke Kemukiman Pameu Kecamatan Rusip Antara, Minggu (12/09), Bupati Shabela Abubakar berkesempatan menyampaikan Paket Bantuan dari Kementerian Sosial RI yang ditujukan bagi Karang Taruna di tingkat Kecamatan dan Kampung.

Paket bantuan berupa Masker dan Multivitamin itu, diterima secara simbolis oleh Kepala Mukim Pameu, Solihin dengan turut disaksikan Camat Rusip Antara, Iskandar serta sejumlah perwakilan Reje dan Karang Taruna kampung yang berada di Kemukiman Pameu.

“Bersama ini kami sampaikan 100 paket titipan bantuan berupa Masker dan Multivitamin dari Kementerian Sosial RI. Mohon untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Karang Taruna diwilayah Saudara,” pesan Bupati Shabela.

Orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah itu berharap, dengan adanya bantuan sosial berupa masker dan multivitamin tersebut dapat melindungi dan meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) masyarakat, sehingga angka kesakitan dan angka penularan kasus Covid-19 didaerah itu dapat ditekan.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Rahmad Hidayat menyebutkan bahwa, untuk memutus penyebaran Covid-19, Kemensos RI menggandeng pilar-pilar sosial untuk membagikan paket masker dan vitamin bagi masyarakat tidak mampu dan atau yang terdampak pandemi Covid-19.

Dirincikannya, Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Sosial telah menerima Paket Bansos sejumlah 1.270 Paket, yang didalam setiap paketnya terdapat 7 lembar Masker, Vitamin D 1000 IU 1 strip, Vitamin C250 mg 1 strip, dan Vitamin Zink TB 20 mg 1 strip.

“Sesuai arahan ibu menteri, paket bantuan tersebut bakal kita distribusikan melalui Karang Taruna atau pilar-pilar sosial kita secara gotong royong.” Tutupnya. (IMH/ ProkopimAT)