Kwartir Daerah Aceh Gelar Upacara Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-61 Di Takengon

314

Takengon – “Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Kwarda Aceh, Cut Bang Muzakir Manaf, dan terimakasih serta apresiasi kepada Kwartir Pramuka Daerah Aceh yang telah menetapkan Kota Takengon sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Upacara Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-61 tahun 2022”.

Demikian Ujar Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, ketika menyampaikan Sambutanya selaku Ka.Kamabicah Kwartir Pramuka Kabupaten Aceh Tengah, dalam gelaran Upacara Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Gelengang Musara Alun Takengon, pada Kamis Pagi (29/09/2022).

Bupati Shabela Abubakar, usai mengucapkan selamat hari Pramuka ke 61 tahun 2022, lebih lanjut menyampaikan pada segenap elemen Pramuka yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk lebih merekatkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Gerakan pramuka yang tersebar dari sabang sampai merauke dan dari miangas sampai pulau rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa”, Katanya.

“Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku”, Imbuh Bupati Shabela.

Bupati Shabela menjelaskan, Pada tahun 2022 ini, gerakan Pramuka telah mencapai usia Ke 61 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin Bangsa.

“Pembangunan karakter Bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas. Ketika Indonesia memperingati 100 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2045, dan saat ini diantara anggota aktif Pramuka yang tersebar di berbagai pelosok tanah air akan menjadi pemimpin Negeri ini di masa depan”, Jelas Ka.Kamabicah Kwartir Pramuka Kabupaten Aceh Tengah.

“Akhirnya semoga upaya yang kita lakukan selama ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT, Selamat HUT Ke 61 Pramuka Tahun 2022, Mengabdi Tanpa Batas, Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia”. Pungkas Bupati Shabela Abubakar, menutup Sambutanya.

Selanjutnya secara terpisah, dalam Sambutan dan arahan ketua kwartir Daerah Aceh, Muzakir Manaf, pada peringatan HUT ke 61 Gerakan Pramuka Tahun 2022 yang di gelar di Aceh Tengah menyampaikan.

“Terimakasih untuk Bupati Aceh Tengah, yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan puncak peringatan Hut Pramuka ke 61 tahun ini”, Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga penyelenggaraan acara puncak HUT Pramuka serta perkemahan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia lokal, terima kasih juga kepada kwarcab dan semua dinas, badan lembaga serta pihak terkait lainya yang mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan serangkaian kegiatan di Daerah Kabupaten Aceh Tengah ini,” Katanya. 

“Semoga tema Hut Tahun ini dapat menumbuhkan tekat mengabdi tanpa batas, perhatian untuk bersama, dengan cara sederhana, di dasari Dwi Satya dan Dwi Darma, di bawah Satya Darma Pramuka, di hati segenap Anggota Pramuka Indonesia”, Tandas Cut Bang Muzakir Manaf.

Untuk diketahui Gelar Upacara Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-61 yang turut dihadiri Kwarda Aceh, Kwarcab dan Kwaran Se Aceh tersebut sebelumnya dibuka dengan suguhan atraksi Pramuka Dance Smaphore persembahan Pramuka Siaga Kwartir Pramuka Kabupaten Aceh Tengah, di bawah Pimpinan Muchlis Gayo. SH. M.Si. (HMA/ProkopimAT)

X