Masih Dalam Peringatan Hari Otda, Pj. Bupati Berikan Bantuan dan Santuni Anak Yatim

193

Takengon – Masih dalam Rangka memperingati hari Otonomi Daerah ke XXVII Tahun 2023, Pj. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, menyerahkan bantuan dan santunan anak yatim di Kampung Despot Linge, Kecamatan Linge, dirangkaikan dengan acara penutupan pentas seni dalam rangka penutupan ramadhan di Masjid Muhajirin, Minggu (16/04/2023).

Setelah membuka acara pasar murah yang diselenggarakan di Kampung Kelupak Mata Kecamatan Kebayakan, Pj. Bupati melanjutkan acara penutupan pentas seni dalam rangka penutupan Ramadhan di Masjid Muhajirin dan menyerahkan bantuan dan santunan kepada anak yatim di Kampung Despot Linge tersebut.

Turut mendampingi dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. Khaidir, MM, Kadis Kesehatan dr. Yunasri, Kadis Perdagangan, Jumadil Enka, SE, MM, Inspektur, Aulia Putra, S.STP, M. Si, Sekretaris Pendidikan Dayah dan Reje Despot Linge berserta aparat kampung lainnya.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati T. Mirzuan menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana, acara seperti ini sebagai wadah pendidikan generasi muda.

“Kegiatan Ramadhan Ceria ini wajib di agenda secara rutin, banyak manfaat untuk generasi penerus bangsa sebagai wadah pendidikan dan mengasah mental dari dini, kepada panitia yang terlibat saya ucapkan terimakasih telah menyelenggarakan acara ini”, kata Mirzuan.

Bantuan dan santunan anak yatim pada acara ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII Tahun 2023.

“ini bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten, Kami bersama rombongan hadir langsung untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada peserta didik ramadhan ceria, dan membagikan sedikit kebahagian kepada anak-anak kita,”ucapnya.

Lanjut T. Mirzuan, santunan ini juga dalam rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII. “ada yang tau apa itu Otonomi daerah?”, Tanya Mirzuan kepada masyarakat yang hadir pada acara ramadhan ceria.

“Nah, Otonomi Daerah adalah kewenangan yang diberikan pemerintah pusat untuk mengurus rumah tangganya sendiri, bertujuan untuk lebih mempercepat pembangunan daerah, terlebih untuk kesejahteraan masyarakat”, jelas T. Mirzuan secara sederhana di hadapan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengharapkan dengan pemberian bantuan maupun santuan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan menjelang hari kemenangan tersebut.

“Semoga santunan ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh anak-anak kita, apalagi sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri”, pesan T. Mirzuan. (AS/ProkopimAT)

X