Mengawali Tahun 2024, Pj. Bupati Pimpin Apel Bersama Perdana Di Lingkup Pemkab Aceh Tengah

153

Takengon – Mengawali Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengadakan Apel Bersama Perdana Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (02/01/2024), di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, bertindak sebagai pembina apel tersebut, menyampaikan bahwa, apel bersama perdana pada tahun 2024 dapat menjadi pengingat kembali dalam menjalankan tugas dan fungsi selaku penyelenggara pelayanan publik.

“apel ini sebagai pengingat kita dalam menjalankan tugas dan fungsi kita, untuk itu kami mengharapkan komitmen kita bersama untuk terus menerus meningkatkan sinergitas dan disiplin ASN demi mewujudkan pelayanan yang prima dalam melayani masyarakat,” ucap Mirzuan.

“tunjukkanlah diri saudara sebagai ASN yang berakhlak dan bangga melayani bangsa yang selalu berorientasi terhadap pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” lanjutnya.

Kemudian, pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2023, T. Mirzuan, MT secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan sebagai Penjabat Bupati Aceh Tengah dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan serta penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri tentang perpanjangan masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Tengah.

“Alhamdulillah ini adalah bentuk kepercayaan pemerintah kepada saya untuk melanjutkan amanah dalam tugas dan tanggung jawab kami sebagai Penjabat Bupati,” kata Mirzuan.

“mari kita, berkomitmen melanjutkan program kegiatan yang sudah berjalan dengan baik berfokus terhadap arah kebijakan pemerintah,” tambahnya.

Penjabat Gubernur Aceh pada saat penyerahan perpanjangan SK pada Jumat lalu juga menyampaikan beberapa hal yang perlu dijalankan oleh Penjabat Bupati antara lain: pertama, membina komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak terutama legislatif, yudikatif, para ulama dan elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas politik serta menjalankan sistem pemerintahan yang transparan, akuntabel dan taat hukum.

Kedua, bangun team work yang solid agar program-program yang telah berjalan sebelumnya dapat terus dilanjutkan; Ketiga, terus bekerja menurunkan angka stunting daerah; Keempat, mengoptimalkan potensi daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kelima, mengoptimalkan kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk mengantisipasi inflasi daerah; dan terakhir, mendorong agar proses tahapan dan pelaksaan Pemilu Pilkada 2024 berjalan lancar agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasi secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis.

Selain itu, pada tahun 2024 terdapat beberapa event penting yang akan dilaksanakan antara lain, Pemilu dan Pemilukada serentak, serta pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

“tidak lupa pula dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun ini, kembali kami ingatkan untuk terus menjaga dan menegakkan prinsip netralitas sebagai ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024,” ingat Mirzuan.

“mari beri dukungan dan sukseskan setiap event yang akan datang, dengan menciptakan kolaborasi kita bersama demi mensukseskan event-event tersebut.” tutupnya. (AS/ProkopimAT)

X