Meriahkan HUT Kota Takengon Ke-447, Pameran Photo Hiasi Pendestrian Tugu Aman Dimot

103

Takengon – Pameran photo dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kute Takengon Ke-447 tahun 2024 digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan mengangkat tema “Budaya dan Keindahan Gayo”. Kegiatan ini diselenggarakan di ruas jalan pendestrian Tugu Aman Dimot, Aceh Tengah pada Jumat sore (16/02/2024).

Kegiatan pameran photo diinisiasi Pemkab Aceh Tengah berkolaborasi dengan Komunitas Photografi Gayo (KOMPAK) dan Paguyuban Win Ipak (Pawak) Aceh Tengah, Sebelumnya Kegiatan ini masuk dalam kalender event HUT Kota Takengon.

Ketua panitia penyelenggara Joe Pranata menyampaikan pameran foto ini bukan hanya sekedar memamerkan keindahan visual, tetapi juga bertujuan untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya serta pesona alam dari Gayo kepada masyarakat luas.

“Pameran foto ini bukan hanya sekadar memamerkan keindahan visual, tetapi juga bertujuan untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya serta pesona alam dari Gayo kepada masyarakat luas”, Kata Joe Pranata.

Menariknya, pameran photo memperingati hari jadi kota Takengon ini nantinya akan menampilkan maha karya terbaik dari Photografer asal Aceh Tengah dan provinsi Aceh, ada puluhan foto karya Photografi handal asal Aceh Tengah dan provinsi Aceh akan dipamerkan untuk memanjakan mata para pengunjung.

Selain pameran photo acara di isi dengan talk show membahas berbagai hal menarik terkait potensi dan harapan kota Takengon kedepannya, painting cup coffee, street hunting sharing session dan pembagian doorprize menarik untuk peserta painting cup.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, mewakili Pj. Bupati Aceh Tengah menjadi narasumber dalam sesi acara talk show, menyambut baik acara tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif anak-anak muda yang menginisiasi terlaksananya acara pameran foto yang menggambarkan panorama keindahan alam dan kearifan lokal masyarakat terutama mengeksplore kekayaan budaya gayo”, ucapnya.

“Potensi diri harus digali agar menjadi sesuatu yang bernilai, Aceh Tengah harus memiliki anak muda yang kreatif dan inovatif berperan aktif dalam membangun kota yang kita cintai ini”, Tambah Sukirman.

Asisten Administrasi Umum Setdakab tersebut berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan membawa warna baru dalam mempromosikan pariwisata di Aceh Tengah. “Kegiatan pameran photo ini saya harap terus belanjut, jangan sampai berhenti sampai disini. Dukungan semua pihak dalam mepromosikan wisata sangat diperlukan salah satunya kreatifitas anak muda untuk mengenalkan Aceh Tengah dalam keindahan visual photo”, tutupnya.

Turut hadir mendapingi Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Tengah, Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si yang juga sebagai Sekretaris dalam kagiatan memeriahkan Hari Jadi Kota Takengon ke-447 Tahun 2024. (RH/ProkopimAT)

X