Mewakili Pj. Bupati, Asisten III Hadiri Apel Keselamatan Seulawah Polres Aceh Tengah

489

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP., M.Ec.Dev. menghadiri pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Keselamatan Seulawah-2023 Polres Aceh Tengah, yang berlangsung di Halaman Mapolres Aceh Tengah, Selasa Pagi (7/2/2023).

Tampak turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2023 ini para Unsur Forkopimda Aceh Tengah, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Personil Kodim 0106 Aceh Tengah, PJU Polres Aceh Tengah, Seluruh Anggota Polres Aceh serta Instansi Terkait lainnya.

Dalam amanat Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Keselamatan Seulawah 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari sejak TMT 7 Februari hingga 20 Februari 2023 mendatang.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalah bidang lalu lintas yang begitu kompleks itu tidak mudah dan tidak hanya pihak kepolisian atau lalu lintas yang mengatasinya namun sinergitas dengan pihak terkait lainya”, Ujar Kapolres Menyampaikan amanan Kapolda Aceh.

“Adapun tujuan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban luka dan pelanggaran berlalu lintas. Beberapa target operasi ada 4 hal yaitu, Orang, Benda, Lokasi atau Tempat dan juga Kegiatan Giat”, Imbuhnya.

Lebih lanjut, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, mengatakan, perlu adanya sinegritas dengan pihak terkait diantaranya, masalah jalan oleh dinas pekerjaan umum, masalah rambu-rambu dan marka jalan oleh dinas perhubungan demikian pula yang lain nya.

Kapolres melanjutkan pada pelaksanaan Ops Keselamatan tahun 2023 ini di prioritaskan kegiatan Dikmas lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen yang mampu menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan lancar.

“Adapun cara bertindak Ops Keselamatan Seulawah 2023 yakni Deteksi dini, Lidik dan PAM, Melaksanakan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat, Melaksanakan patroli dan penjagaan, Dakgar lantas menggunakan Etle Statis dan mobile serta E- Tilang,” Tegas Kapolres Aceh Tengah.

“Demikian, semoga allah swt, tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. sekian dan terima kasih,” Tutup Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK. (HMA/ProkopimAT)

X