Mirzuan Buka Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 dan Intervensi Serentak Penurunan Stunting

62

Takengon – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun dan Intervensi Serentak Penurunan Stunting di Kabupaten Aceh Tengah, Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, secara resmi membuka kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan di halaman SDN 4 Bintang Kampung Serule Kecamatan Bintang, Senin (24/06/2024).

Bakti Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai layanan kesehatan yang disediakan secara gratis. Diantaranya cek kesehatan, Posyandu, USG bagi Ibu Hamil/ Keluarga Berencana, khitanan massal, dan lainnya.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, menyampaikan bakti kesehatan ialah bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan bersama masyarakat.

”Selain kepedulian terhadap sesama, dengan adanya bakti kesehatan ini, kita berharap dapat memberikan manfaat yang konkret dan nyata bagi masyarakat, terutama dalam hal kesehatan dan kesejahteraan,” ujar Mirzuan.

Mirzuan melanjutkan stunting adalah persoalan serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terus melakukan berbagai upaya penurunan angka stunting.

”Dalam kegiatan ini, kita memberikan layanan kesehatan, edukasi gizi, serta pemeriksaan tumbuh kembang anak. Semua ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan asupan gizi yang cukup dan tumbuh dengan sehat,” lanjut Mirzuan.

Tidak lupa Ia mengajak seluruh pihak untuk terus berkomitmen dalam upaya penurunan stunting dan peningkatan kesehatan masyarakat. Peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan. Mulai dari keluarga, kader posyandu, tenaga kesehatan, hingga pemerintah daerah, untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

”Mari kita dukung program-program kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ajak Mirzuan.

Menutup sambutannya Mirzuan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 Tahun semoga semakin memberi kontribusi bagi bangsa dan negara. Sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera.

”Kami ucapakan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, dengan adanya kegiatan ini semoga sinergi yang telah terjalin antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan sejahtera,” ucap Mirzuan.

”Mari bersama-sama kita berkolaborasi, bersatu padu turunkan angka stunting di Kabupaten Aceh Tengah, kerja sama kita bersama sangatlah berarti untuk menciptakan generasi emas tahun 2045.” tutupnya. (AS/ProkopimAT)

X