Mirzuan Pastikan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 Di Beberapa TPS Di Aceh Tengah

98

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, melakukan monitoring pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah, langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu dan menjamin terlaksananya proses demokrasi dengan baik dan transparan, Rabu (14/02/2024).

Mirzuan didampingin oleh Para Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah dan Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, meninjau langsung kelancaran pelaksanaan Pemilu dibeberapa titik TPS di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, diantaranya TPS 01 dan 02 SMPN 1 Takengon Kampung Merah Mersa, TPS 01, 02, 03, 04, dan 05 Kampung Asir- Asir Kecamatan Lut Tawar; TPS 09 dan 10 Kompleks Budi Dharma Kampung Kemili Kecamatan Bebesen; TPS 01, 02, 03, 04, dan 05 SMPN 5 Takengon Kampung Pinangan Kecamatan Kebayakan; TPS 01, 02, 03, dan 04 Kampung Bies Penetanan Kecamatan Bies; dan TPS 01, 02, 03, dan 04 SDN 10 Tingkat Kampung Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing.

Mirzuan menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menentukan arah pembangunan melalui partisipasi dalam pemilihan umum, Ia menyampaikan bahwa Pemilu adalah momen penting dalam pelaksanaan demokrasi, dan partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan.

“partisipasi masyarakat dalam Pemilu sangat vital untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel, oleh karena itu, kami melakukan monitoring untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu di Aceh Tengah,” ujar Mirzuan.

Mirzuan juga secara aktif terlibat dalam proses pemantauan di berbagai TPS, dengan mengunjungi sejumlah TPS di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan sesuai dengan aturan dan tidak ada pelanggaran yang terjadi selama proses pemungutan berlangsung.

Selama kunjungannya, T. Mirzuan berinteraksi langsung dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan pemilih di TPS, Ia mendengarkan masukan serta memberikan apresiasi kepada petugas yang telah bekerja keras untuk menjamin keberlangsungan Pemilu.
“kami ingin memastikan bahwa setiap suara dihitung dengan benar dan setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam menentukan pilihannya, kami akan memastikan bahwa tidak ada tindakan manipulasi atau pelanggaran yang terjadi selama proses Pemilu ini,” tegas T. Mirzuan.

Kunjungan Penjabat Bupati Aceh Tengah ke TPS tidak hanya menjadi bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu, tetapi juga menunjukkan komitmen penuhnya terhadap demokrasi dan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X