Mirzuan Resmi Memilih Pada TPS Di Kabupaten Aceh Tengah

123

Takengon – Menjelang dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT beserta Pj. Ketua PKK Aceh Tengah Novita Mirzuan yang sebelum sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh, secara resmi telah berpindah lokasi pemilihan pada Kampung Merah Mersa Kecamatan Laut Tawar.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi (Prokopim) Setdakab Aceh Tengah Rahmat Hidayat, S. STP, M. Si, yang mengatakan, telah diterimanya Surat Pemberitahuan Daftar Pemilih Tambahan (DPTa) Pemilu tahun 2024 melalui Komisi Indepeden Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, di Ruang Kerja Bagian Prokopim Setdakab Aceh Tengah, Senin (12/02/2024).

“benar, bahwa telah diterimanya Surat Pemberitahuan DPTa Pemilu melalui KIP Aceh Tengah pada Jumat 02 Februari 2024 lalu, yang mana surat pemberitahuan tersebut menyampaikan perpindahan lokasi TPS Pj. Bupati Aceh Tengah beserta Pj. Ketua PKK Aceh Tengah,” ujar Rahmat Hidayat.

“perpindahan lokasi pemilihan, dikarenakan T. Mirzuan, MT saat ini tengah menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Aceh Tengah yang mana salah satu tugas tersebut ialah menfasilitasi persiapan Pemilu di Aceh Tengah,” tambahnya.

Rahmat Hidayat juga menyampaikan, Penjabat Bupati Aceh Tengah saat ini sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTa), pada TPS 001 yang berlokasi di SMPN 1 Takengon Kampung Merah Mersa Kecamatan Laut Tawar Kabupaten Tengah.

“nantinya, beliau akan menggunakan haknya untuk memilih atau memberikan suara, dalam pemilihan Paslon Presiden dan Wakil Presiden serta memilih Anggota DPD,” kata Kepala Bagian Prokopim tersebut.

Kemudian, Ia menyampaikan kembali, beberapa penekanan yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati Aceh Tengah mengenai persiapan dalam melaksanakan pesta demokrasi yang tinggal hitungan hari ini.

“beliau menyampaikan beberapa hal yang dijadikan penekanan, antara lain seperti pentingnya penggunaan hak suara sebagai wujud partisipasi aktif, yang mana setiap suara memiliki peran penting dalam menentukan arah dalam pembangunan Bangsa Indonesia,” jelasnya.

“kami menyampaikan kembali apa yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, untuk menggunakan hak pilihnya, jangan melakukan golput, serta mengajak kita bersama untuk mengawal proses Pemilu ini dengan aman dan damai, tanpa konflik yang dapat menyebabkan perpecahan.” tutup Rahmat Hidayat. (AS/ProkopimAT)

X