Pantau Beberapa Titik Keramaian Ini Harapan Pj Bupati Aceh Tengah

188

Takengon – Menindak lanjuti Arahan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,terkait Pemantauan Sitkamtibmas melalui sarana Zoom Meeting, Pj Bupati Aceh Tengah Ir Teuku Mirzuan MT, didampingi jajaran pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, memantau langsung kondisi dan situasi malam pergantian tahun di Seputaran Kota Takengon, Sabtu, Jelang Tengah Malam (31/12/2022).

Berkesempatan meninjau langsung beberapa titik panjauan di dalam wilayah Kota Takengon, pemantauan di mulai dari Sepanjang ruas Jalan Lebe Kader, berhenti di Pos Pantau Lalin Paya Tumpi, dilanjutkan meninjau kondisi dan situasi di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru di Jalan Qurata A’yun Lentik, dilanjutkan menuju pusat Kota Takengon dan Seputaran lokasi jajanan malam di Terminal lama jalan HM. Hasan Gayo.

Disela-sela pemantauan dan peninjauan langsung itu Kami berkesempatan mengambil sesi wawancara dengan Pj Bupati Aceh Tengah yang merupakan Putra Aceh Kelahiran Medan 3 Agustus 1965 tersebut, Pj Bupati dalam kesempatkan tersebut menerangkan.

Kami usai mengikuti Arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang mengatakan, Situasi Kamtibmas sampai saat ini masih relatif kondusif, namun tidak menutup kemungkinan terdapat kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan apabila tidak dikelola secara baik, ungkapnya.

“Berdasarkan pantauan Kita menjelang pergantian tahun baru 2023 terjadi peningkatan animo masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di Kabupaten Aceh Tengah, Peningkatan jumlah masyarakat yang berwisata menjelang malam tahun baru sebesar 95% terjadi di Aceh Tengah yang memang merupakan daerah sasaran kunjungan wisatawan”, Ungkap Pj Bupati Aceh Tengah

Walau terpantau relatif aman dan kondusif, Untuk pengamanan kerumunan di tempat-tempat keramaian dan perayaan pergantian malam tahun baru, Kami harapkan jajaran Polri, TNI, Pol PP dan WH beserta pihak terkait lainya dapat betul-betul melakukan pemantauan dengan mengutamakan standar keamanan dan keselamatan pengunjung yang mengalami peningkatan ini Terang Pj Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X