Pastikan Kesiapan PTQ RRI 52, Bupati Shabela Harap Dukungan Kabupaten Tetangga

46

Redelong – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, pastikan kesiapan penyelengaraan Pekan Tilawatil Qur’an Nasional Radio Republik Indonesia (PTQN RRI) Ke 52 tahun 2022, yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah.

Meninjau dan menghadiri, Pembukaan sekaligus pelaksanaan seleksi peserta PTQ RRI perwakilan Satuan Kerja (Satker) RRI Takengon, yang berlangsung di Masjid Babussalam Redelong, Simpang Tiga, Bener Meriah, pada Minggu (03/04/2022).

Seleksi Qari dan Qariah terbaik yang akan diutus mewakili RRI Takengon wilayah satker Aceh tersebut terdiri dari cabang perlombaan, tilawah, tausiyah dan Tahfidzul Qur’an, dan akan berlangsung empat hari kedepan, dimulai dari 1 sampai dengan 4 Ramadhan 1443 Hijriah atau 3-6 April 2022 mendatang.

Dalam laporan Kepala RRI Takengon Muhsin Zein sekaligus sebagai pelaksana, menyampaikan, peserta seleksi PTQ RRI satker Takengon tahun ini diikuti oleh 71 peserta yang berasal dari tiga Kabupaten di Dataran Tinggi Gayo yang merupakan cakupan wilayah kerja dari RRI Takengon, yaitu Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues.

“Seleksi ini diikuti oleh 71 peserta, yang terbagi atas empat cabang perlombaan, dengan rincian tilawah 21 orang peserta, tausyiah 29 orang peserta, tahfidz 20 orang dan untuk Cabang khusus Tartil tunanetra sensorik dipastikan hanya diikuti oleh 1 orang perwakilan peserta putra”. Terang Kepala RRI Takengon.

Secara terpisah, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyampaikan, kunjungan tersebut guna memastikan kesiapan penyelengaraan PTQ RRI Nasional ke 52 tahun 2022, baik secara teknis maupun kesiapan para peserta di wilayah Aceh yang akan mewakili satker RRI Takengon ke tingkat Nasional nantinya.

“Kami pastikan kita benar-benar siap, baik secara teknis maupun kesiapan peserta nya, yang mana untuk pemenang tilawah PTQ RRI Takengon ini, nantinya akan langsung mewakili satker RRI Takengon ke tingkat Nasional yang akan berlangsung di Takengon  pada 13-17 April  2022 mendatang,”. Tegas Bupati Aceh Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Shabela juga mengharapkan dukungan dari Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi dan Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, yang tampak hadiri pada acara pembukaan seleksi Pekan Tilawatil Qur’an satker RRI Takengon tersebut.

“Mari kita bersama mendukung penyelenggaraan kegiatan PTQN RRI ke 52 tahun 2022 yang akan berlangsung di Aceh Tengah pada 13 hingga 17 April mendatang,”. Ujar Bupati Shabela.

Untuk diketahui, Pelaksanaan perhelatan akbar tingkat Nasional PTQ RRI ke 52 tahun 2022 di Takengon tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Diikuti oleh perwakilan dari 65 Satker RRI seluruh Indonesia dengan keterlibatan khafilah peserta dan juga pendukung acara setidaknya diperkirakan berjumlah seribuan orang yang akan hadir di Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah pada pertengahan Ramadhan nanti. (HMA/ProkopimAT)