Pengukuhan Pengurus PWI Aceh Tengah Periode 2024-2027, Angkat Tema Menyongsong PON XXI Aceh-Sumut 2024

60

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, menghadiri Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah periode 2024-2027.

Selain pengukuhan pengurus PWI Aceh Tengah juga dilaksanakannya pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh Tengah periode 2024-2027, di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu (29/06/2024).

Dengan mengangkat tema, “Menyongsong PON XXI Aceh-Sumut 2024”, yang merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia, dimana Aceh sebagai salah satu tuan rumah memiliki tanggung jawab besar untuk menyukseskan event nasional ini.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan, selamat kepada seluruh pengurus PWI dan IKWI Aceh Tengah yang baru saja dikukuhkan.

“kami berharap PWI dapat berperan aktif dalam menyongsong PON XXI Aceh-Sumut, dalam menyebarkan informasi, membangun citra positif, serta menggerakkan partisipasi masyarakat,” harap Sukirman.

Sukirman melanjutkan, pers memiliki peran dalam mengawal berbagai kegiatan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024, melalui pemberitaan yang objektif, akurat, dan berimbang, sehingga masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan event nasional tersebut.

“Selain itu, kami juga ingin menekankan pentingnya peran PWI dalam menjaga kondusivitas di masyarakat,” ujarnya.

“tentunya dengan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan memastikan bahwa setiap informasi yang disampaikan kepada publik adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” lanjut Sukirman.

Dalam menghadapi PON XXI, peran media sangat penting untuk membangun semangat dan rasa bangga masyarakat Aceh dalam menyambut event nasional ini. Sinergi antara media, pemerintah, swasta, dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyongsong PON XXI Aceh-Sumut.

Menutup sambutan tersebut, Sukirman berpesan kepada para pengurus PWI dan IKWI Aceh Tengah yang baru dikukuhkan, agar selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI dan IKWI Aceh Tengah periode 2024-2027 yang baru saja dikukuhkan,” ucapnya.

“Jadilah teladan bagi rekan-rekan sejawat dan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, keadilan, dan kejujuran. Peran pers sangat penting dalam membentuk opini publik dan mempengaruhi arah pembangunan daerah.” pesan Sukirman sebagai penutup dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Ketua PWI Aceh beserta rombongan, Ketua IKWI Aceh beserta rombongan, Ketua PWI Aceh Tengah beserta anggota, Ketua IKWI Aceh Tengah beserta anggota, Ketua PWI Bener Meriah, Ketua PWI Lhokseumawe, dan para pers dari berbagai media di Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X