Peringatan Hari Ibu ke-92, Ketua TP-PKK Aceh Tengah Serukan Perempuan Gayo Perempuan Hebat

138

Takengon – Puncak Peringatan Hari Ibu Nasional ke 92 tahun 2020 diselenggarakan secara virtual di tingkat Pusat dan Provinsi, Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna, beserta para pengurus Tim Penggerak PKK, serta turut didampingi para perempuan anggota beberapa Organisasi Perempuan, tampak antusias mengikuti gelaran rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) tersebut, bertempat di Gedung Op-room Setdakab Aceh Tengah, Selasa (22/12/2020).

PHI dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, sejak tahun 1928, sebagai momentum yang menandai tonggak awal dari perjuangan perempuan Indonesia melalui Kongres Perempuan Indonesia Pertama.

Peringatan Hari Ibu ke 92 kali ini sangat berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, saat ini Indonesia turut terdampak baik dari sektor ekonomi maupun sosial, dikarena merebaknya pandemi Covid-19.

Secara Nasional PHI tahun ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” sedangkan untuk tinggkat Provinsi Aceh mengusung sub tema Perjuangan Perempuan Masa Kemerdekaan, “Perempuan Pejuang – Perjuanganku, Bagian Sejarah Perjuangan Bangsaku”.

Tema ini diangkat bertujuan untuk mengenang perjuangan kaum perempuan, yang hadir bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, serta memberikan pemahaman pada generasi muda tentang keberanian dan pengorbanan kaum perempuan dimasa pergerakan kemerdekaan.

Perempuan mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia hingga pada saat sekarang ini.

Senada dengan itu, Puan Ratna selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah menyampai ucapan Selamat Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020.

“Selamat Hari ibu ke-92, Perempuan Gayo Perempuan Hebat”, serunya semangat menutup acara rangkaian virtual PHI 2020.

Sehari sebelumnya, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar secara pribadi dan atas nama Pemerintah juga turut mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-92 melalui video berdurasi 38 detik yang di unggah melalui akun resminya.

“Selamat Hari Ibu ke-92, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, semoga para kaum Ibu Indonesia selalu menjadi garda terdepan perjuangan Keluarga dan Bangsa” ujarnya. (HMA/Humas)