Petugas Dukcapil Jebol Sisir Warga Yang Belum Rekam KTP

110

Takengon – Petugas Dinas Dukcpail Aceh Tengah melakukan Jemput Bola (Jebol) menyisir warga yang belum melakukan perekaman KTP terutama wilayah yang jauh dari ibukota Takengon.

Sebelumnya petugas Dukcapil telah melakukan perekaman di kecamatan Linge selama 2 (dua) hari yang dipusatkan di kampung Owaq dan Kantor Camat Linge. Berikutnya akan menyasar warga di kecamatan Rusip Antara.

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil tersebut menurut Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal untuk mengoptimalkan kepemilikan KTP Elektronik sebagai syarat bagi yang warga menggunakan hak pilih pada Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

“Waktunya semakin dekat, kita terus bekerja dengan jemput bola dan membuka pelayananan perekaman rekam cetak KTP di Kantor selama masa libur Nasional,” ungkap Mustafa, Sabtu (10/02/2024).

Selama satu bulan terakhir pelayanan Dinas Dukcapil Aceh Tengah terpantau sangat padat, banyak warga wajib KTP pemula yang melakukan perekaman karena menyadari hak sebagai pemilih pada Pemilu nanti.

Dinas Dukcapil juga sudah bekerjasama dengan aparat kampung untuk melakukan perekaman KTP keliling, begitu juga dengan perekaman ke sekolah-sekolah dan yang paling anyar adalah kerjasama dengan pihak KIP Aceh Tengah.

“Melalui berbagai upaya yang kita lakukan, termasuk pelayanan diwaktu libur dapat membantu warga, terutama wajib KTP untuk melakukan perekaman dan memiliki KTP Elekronik sehingga dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu 14 Februari mendatang,” demikian Mustafa. (*)

X