Pj. Bupati Aceh Tengah Hadiri Pentas Seni dan Kreasi SD IT Al-Hikmah Takengon

165

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, menghadiri Galeri Al-Hikmah BeraksI (GALAKSI) Pentas Seni dan Kreasi SD IT Al-Hikmah Takengon Tahun Ajaran 2023/2024, berlangsung di Gedung Olah Seni Takengon, Minggu (24/12/2023).

Mengawali sambutannya Mirzuan menyampaikan, Pentas Seni dan Kreasi SD IT Al-Hikmah Takengon, ialah bentuk ekspresi diri dari kreativitas, bakat, dan dedikasi anak-anak yang luar biasa.

”melalui seni, anak-anak kita tidak hanya mengembangkan potensi diri, tetapi juga mengekspresikan imajinasi dan perasaan mereka dengan cara yang unik, melihat semangat dan semarak acara ini, kami yakin bahwa kita tengah menyaksikan generasi penerus yang akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara kita,” ucap Mirzuan.

Seni memiliki kekuatan untuk menyatukan, menginspirasi, dan memperkaya kehidupan, dengan kegiatan pentas seni ini, dapat merasakan betapa pentingnya memberikan dukungan dan apresiasi kepada para pelaku seni cilik, yang merupakan harapan masa depan bangsa, serta melalui seni juga, anak-anak belajar untuk bekerja sama, berkomunikasi, dan mengembangkan karakter yang kuat.

”dengan adanya pentas seni dan kreasi ini, anak-anak kita dapat belajar banyak hal dalam bekerja sama dalam tim, belajar berkomunikasi, belajar mengembangkan diri, sehingga membentuk karakter yang kuat bagi bangsa kita dikemudian hari,” katanya.

”untuk itu, kami terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan acara ini, kepada guru, orang tua, panitia, dan tentu saja para anak-anakku yang telah menunjukkan bakat pada hari ini, apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan,” tambah Mirzuan.

Ia melanjutkan, pentas seni ini tidak hanya sekedar menciptakan kenangan indah, tetapi juga membangun fondasi pendidikan yang kokoh bagi generasi penerus, karena itu perlu dukung dan inspirasi agar anak-anak dapat terus berkembang dan mengejar impian mereka.

Mengakhiri sambutannya, Mirzuan mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dari waktu kewaktu oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, sebagai bentuk mengekspresikan diri dan berkaya diberbagai bidang, mengingat generasi muda saat ini adalah generasi emas Indonesia pada tahun 2045 nanti.

“melalui pentas seni yang hari ini kita laksanakan, kami berharap generasi muda sebagai generasi gemilang emas Indonesia akan terus berkarya di segala bidang, tidak hanya meningkatkan ilmu pengetahuan, tapi juga menumbuhkan keterampilan dalam menekuni seni dan budaya terkhususnya budaya Gayo.” harap Mirzuan sebagai penutup dalam sambutannya. (AS/ProkopimAT)

X