Pj. Bupati Aceh Tengah Serahkan Bantuan Sepeda Motor Roda 3 dan Kursi Roda

131

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT menyerahkan secara langsung bantuan sepeda motor roda 3 Viar kepada Penyandang Disabilitas dan beberapa Kursi Roda juga kepada keluarga pemerima manfaat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di halaman Setdakab Aceh Tengah, Jumat (11/08/2023).

“Bantuan ini merupakan program Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial RI yang sebelumnya telah diusulkan oleh daerah”, ujar Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah, Drs. Ishak dalam menyampaikan laporannya dihadapan Pj. Bupati.

Ia menambahkah, bantuan yang diterima ada 2 unit roda tiga viar untuk penyandang disabilitas dan bantuan kursi roda bejumlah 12 unit yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang sudah melalui asesmen dilapangan dan disetujui oleh UPTD Darussa’adah Kemensos Banda Aceh.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memenuhi hak-hak dasar penyandang disabilitas.

“Bantuan ini diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang mebutuhkan, tolong dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya”, ucap T. Mirzuan saat menyerahkan bantuan satu persatu kepada keluarga penerima manfaat.

Menurut Pj. Bupati, bantuan dari Kemensos RI sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan untuk membantu mobiltasnya dalam aktivitas sehari-hari serta untuk meningkatkan produktifitas agar lebih mandiri. Pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terimakasih pada Kemensos karena telah peduli dan mengakomodir kebutuhan masyarakat penyandang disabilitas di Aceh Tengah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Aceh Tengah mengucapkan terimakasih pada Kemensos yang sudah membantu memenuhi hak penyandang disabilitas di Aceh Tengah”. Tutupnya. (RH/ProkopimAT)

X