Pj. Bupati T. Mirzuan dan Keluarga Laksanakan Qurban di Masjid Agung Ruhama Takengon

92

Takengon – Usai melaksanakan Shalat Eid Idul Adha 1445 Hijriyah di Lapangan Musara Alun Takengon, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT bersama keluarga menyaksikan pemotongan hewan Qurban satu ekor Sapi milik keluarganya, Senin (17/6), di Masjid Raya Agung Ruhama Takengon, Kampung Merah Mersa Kecamatan Lut Tawar.

Satu ekor Sapi yang diqurbankan berjenis Sapi Bali dengan berat 130 Kg lebih yang disaksikan juga oleh Forkopimda, Anggota DPRA Taufik, Asisten 1 Mursyid dan beberapa para kepala SKPK Aceh Tengah.

Adapun jumlah keseluruhan hewan Qurban di Masjid Agung Ruhama Takengon pada Hari Raya idul Adha 1445 H, sebanyak 10 ekor Sapi 2 ekor Kerbau dan 4 ekor Kambing.

Dikatakan T. Mirzuan, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah memperingati peristiwa kurban, yang mencontoh dari Nabi Ibrahim AS. sebagai tanda ketaatan kepada Allah SWT.

“Kita disini melakukan Qurban artinya menunjukan ketaatan kita kepada Allah SWT yang mencontoh dari Nabi Ibrahim AS.” ucap T. Mirzuan.

T. Mirzuan mengharapkan bahwasannya pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban tersebut mendapat berkah dari Allah SWT.

“Semoga pelaksanaan Qurban yang kita laksanakan pada hari ini, baik kita yang melakukan Qurban dan yang menerima mendapat berkah dari Allah SWT” harap Mirzuan dan sembari Masyarakat yang berhadir di Masjid tersebut mengucapkan Amin ya Rabbal Alamin.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Agung Ruhama Takengon H. Abdul Jalil, SE mengatakan tema yang diangkat pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita mengangkat tema Dengan Qurban kita tingkatkan kedekatan kepada Allah SWT dan rekat kembali hubungan dengan sesama” kata Abdul Jalil. (DPM/ProkopimAT)

X