Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah, Sorot Perencanaan Sehat dan Pelestarian Lingkungan Hidup Di Tanoh Depet Celala

139

Takengon – Dampingi Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan. MT, Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah Novita beserta jajaran anggota tim pengerak PKK Aceh Tengah kembali kunjungi Kampung Terjauh dari Pusat Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah.

Kampung Tanoh Depet dan Kampung Depet Indah Kecamatan Celala adalah sasaran kunjungan Pj. Bupati Aceh Tengah dan Istri, beserta jajaran Pimpinan OPD Kabupaten dan Anggota Tim Pengerak PKK Kabupaten pada kesempatan yang bertepatan dengan hari perdana masuk kerja usai libur Idul Fitri 1444 H, Rabu (26/04/2023).

Setibanya, rombongan yang hadir dalam rangka Bakti Sosial Hut Otda ke 27 yang dirangkai dengan pelayanan kesehatan dasar bergerak, dan penurunan stunting, AKI/AKB, TBC Paru dan peningkatan cakupan imunisasi serta pengendalian penyakit tidak menular (PTM) Dinas Kesehatan Aceh Tengah tahun 2023, serta penyuluhan Program TP PKK tersebut disambut masyarakat setempat dengan prosesi tepung tawar (peusijuk) dan pengalungan bunga kepada Pj. Bupati Aceh Tengah dan Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah Novita, menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai langkah optimalisasi kegiatan dan pelayan kesehatan serta penyuluhan program TP PKK khususnya preoritas pokja IV, terkait perencanaan sehat dan pelestarian lingkungan hidup.

“Kita akan terus berupaya dalam meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat daerah terpencil/sangat terpencil,” Ulas Pj Ketua TP PKK Novita.

Istri Pj Bupati Aceh Tengah tersebut, juga mengharapkan, peran serta masyarakat semakin meningkat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dengan terlaksananya kegiatan seperti ini, maka upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” Pungkas nya.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan. MT, serta Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah Novita, menyerahkan piagam penghargaan bagi Kampung Tanoh Depet dan Kampung Depet Indah Kecamatan Celala yang telah berhasil menangani stunting hingga zero kasus berdasarkan data pada bulan Februari 2023 lalu.

Selanjutnya, Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah, juga berkesempatan menyaksikan langsung pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah berbatasan langsung dengan Kabupaten tetangga Nagan Raya itu. (HMA/ProkopimAT)

X