PNS Pra Pensiun Aceh Tengah ikuti Pembekalan Ketaspenan dan Perencanaan Keuangan

26

Takengon – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pra Pensiunan Kabupaten Aceh Tengah mengikuti pembekalan Ketaspenan nasabah Batas Usia Pensiun (BUP) periode Januari s/d Desember 2020 serta sosialisasi Perencanaan Keuangan di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon, Kamis 28 November 2019.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tengah Irlina Aida, Area Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Aceh Firmansyah, dan Kepala KPPN Takengon Rusli.

Dalam hal ini Irlina Aida mengatakan ada sekitar 200 orang PNS yang akan memasuki masa Batas Usia Pensiun di tahun 2020 dari jumlah PNS seluruhnya 5.413 orang di Kabupaten Aceh Tengah per-Oktober 2019.

“Jumlah PNS yang akan memasuki Batas Usia Pensiun periode Januari-Desember 2020 kurang lebih sebanyak 200 orang Pegawai” sebut Irlina.

Kemudian, Shabela Abubakar dalam sambutannya meminta BKPSDM Aceh Tengah dan Kantor Taspen Lhokseumawe dapat meningkatkan kerja sama yang baik dan harmonis.

“Kami meminta BKPSDM Aceh Tengah terus menjalin kerja sama dengan Kantor Taspen Lhokseumawe guna mempermudah pengurusan berkas para PNS dalam masa Pra Pensiunnya” Ujar Shabela yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Adapun narasumber pada kegiatan ini dari Tim Bank Syariah Mandiri dan Khairul selaku Kepala PT. Taspen Lhokseumawe. (DPM)