Ramadhan Fair Aceh Tengah Hadirkan 56 UKM Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H

153

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, secara resmi membuka Ramadhan Fair Kabupaten Aceh Tengah 1445 H tahun 2024 M, yang berlokasi di seputaran Tugu Aman Dimot dan Pasar Paya Ilang, Selasa (12/03/2024).

Mengawali sambutannya, Mirzuan menyampaikan , Ramadhan Fair Kabupaten Aceh Tengah 1445 H, dapat dijadikan sebagai momentum untuk merayakan kebersamaan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, serta memperkuat tali silaturahmi di tengah-tengah masyarakat.

“pada kesempatan ini, kita bersyukur karena masih dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa seperti tahun-tahunsebelumnya,” ujar Mirzuan.

Ramadhan Fair tersebut, langsung melibatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang memiliki peran tidak hanya menjadi pelaku ekonomi, tetapi juga sumber daya lokal yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

“tentunya, melalui Ramadhan Fair ini, UMKM hadir dengan menyajikan berbagai macam kuliner yang dapat dijadikan sebagai takjil untuk berbuka puasa,” kata Mirzuan.

“hadirnya UMKM tidak hanya sekedar pelaku usaha, namun dapat menjadi upaya kita bersama dalam meningkatkan ekonomi kreatif dari masyarakat, yang sekaligus dapat membangun perekonomian di Aceh Tengah,” tambahnya.

Kemudian, ia melanjutkan Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk memperbanyak amalan-amalan ibadah, untuk itu agar memanfaatkan kesempatan emas ini dengan memperbanyak ibadah, seperti shalat, bersedekah, membaca Al-Qur’an, dan melakukan amalan-amalan lain yang mendekatkan pada allah.

“mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita, serta perbanyak do’a dan tawakal agar puasa kita tahun ini diterima oleh Allah SWT, dengan keberkahan Bulan Ramadhan, mari kita renungkan dan introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar, dan lebih bersyukur,” ajak Mirzuan.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Mirzuan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan dan menyukseskan Ramadhan Fair ini.

“terakhir, kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Ramadhan Fair 1445 H ini, sebagai wujud dari peningkatan ekonomi kreatif masyarakat AcehTengah.” tutupnya.

Sebelumnya, dalam sambutan dari Ketua Panitia Mawardi Munthe menyampaikan, Ramadhan Fair Kabupaten Aceh Tengah 1445 H tahun 2024 diikuti oleh 56 UKM yang terdiri dari kuliner, seluler, dealer Yamaha dan Dream Hill Villa Homestay, yang akan berlangsung kurang lebih selama 30 hari kedepan selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2024.

Selanjutnya, Mawardi Munthe mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung Ramadhan Fair, yaitu Bank Aceh dan Djarum Coklat serta semua pihak atas segala bantuan materi, waktu, dan tenaga yang sangat berarti bagi kelancaran dan kesuksesan dari Ramadhan Fair Kabupaten Aceh Tengah 1445 H. (AS/ProkopimAT)

X