Rencana Pembentukan Pos SAR di Aceh Tengah, Bupati Temui Direktur Operasi Basarnas

137

Jakarta – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar melakukan pertemuan dengan Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan
(Basarnas) RI, Brigjen TNI Bambang Suryo Aji di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Direktur Operasi Basarnas itu terkait rencana Pembentukan Pos SAR di Aceh Tengah.

Aceh Tengah merupakan wilayah rawan bencana di Provinsi Aceh karena letaknya di dataran tinggi.

Selain itu Aceh Tengah daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah.

“Secara geografis Aceh Tengah berada dipegunungan dan sebagai daerah wisata yang ramai dikunjungi, kita harus siap melakukan penanganan jika sewaktu-waktu terjadi bencana atau kecelakaan,” kata Shabela.

Selain bertemu dengan Direktur Operasi Basarnas, Shabela juga melakukan pertemuan dengan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Drs Muh Syarif Bando MM.

Tahun ini Aceh Tengah akan mendapat bantuan dari Perpusnas RI berupa 1 unit mobil perpustakaan keliling dan sejumlah paket buku bacaan siap layan.

“Kita akan menyiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk tahapan pembangunan perpustaakaan lengkap. Alhamdulillah telah disetujui dan direncanakan akan dibangun pada tahun 2021 mendatang,” sebut Shabela.

Muh Syarif Bando berencana berkunjung ke negeri di atas awan itu, sekalian mengadakan roadshow safari gerakan pembudayaan gemar membaca tahun 2019. [Mik]