Sambut Idul Adha 1445 H, Pemkab Aceh Tengah Lakukan Gotong Royong Massal

84

Takengon – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar kegiatan gotong royong massal yang melibatkan seluruh perangkat daerah Kabupaten Aceh Tengah, berlangsung Jumat pagi (14/06/2024), dengan melibatkan partisipasi aktif, mulai dari pegawai negeri sipil (PNS), Pegawai Kontrak, dan aparat kebersihan.

Gotong royong massal dilaksanakan di beberapa titik strategis diantaranya, ruas Jalan Soekarno Hatta – lampu merah Paya Ilang; ruas Jalan Kantor Camat Bebesen – lampu merah Paya Ilang; dan beberapa lokasi kantor.

Sebagai bentuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan dan memperindah suasana kota Takengon dan sekitarnya.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya berfokus pada pembersihan sampah, tetapi juga pada perawatan fasilitas umum seperti jalan dan saluran air. Di beberapa tempat, dilakukan perbaikan kecil yang dapat meningkatkan kenyamanan dan estetika lingkungan.

Penjabat Bupati Aceh Tengah melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Rahmat Hidayat, S. STP., M.Si, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh perangkat daerah yang telah berpartisipasi dalam gotong royong massal ini.

“kita harus selalu menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong. Dengan kegiatan ini, kita tidak hanya membersihkan lingkungan tetapi juga mempererat tali silaturahmi sesama. Semoga semangat ini terus kita jaga dan tingkatkan, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Adha,” ujar Rahmat Hidayat.

Dengan lingkungan yang bersih dan tertata rapi, masyarakat Aceh Tengah kini siap menyambut Hari Raya Idul Adha, berbagai persiapan lain juga dilakukan, seperti pemasangan dekorasi di tempat-tempat strategis, serta persiapan pelaksanaan ibadah kurban yang akan diadakan di berbagai masjid dan lapangan.

“kami berharap, melalui kegiatan gotong royong ini, perayaan Idul Adha di Aceh Tengah bisa berjalan dengan lebih khidmat dan bermakna. Ini adalah momen untuk kita semua bersyukur dan berbagi, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama,” tutupnya.

Kegiatan gotong royong massal ini diharapkan bisa menjadi tradisi tahunan yang semakin memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian masyarakat Aceh Tengah terhadap lingkungan dan sesama. Semangat gotong royong yang terpancar dalam kegiatan ini menjadi cerminan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh nenek moyang dan terus dijaga oleh generasi masa kini. (AS/ProkopimAT)

X