Sekda Subhandhy Buka FGD Mandat Respontbility PIK R Tajuk Renggali

162

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si hadiri dan sekaligus membuka Focus Group Discussion Mandat Respontbility PIK R Tajuk Renggali di SMK Negeri 1 Takengon, Senin, (09/10/2023).

Sekda, Subhandhy memberikan apresiasi terhadap SMK Negeri 1 Takengon yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam memberikan edukasi dan pemahaman gerakan sehat dan berkarakter menuju generasi yang cemerlang.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh atas diadakanya kegiatan ini”, ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan dalam mewujudkan Indonesia Maju dan berkarakter maka sangat dibutuhkan generasi yang sehat dari segala usia terutama menjauhi obat-obat terlarang dan pergaulan bebas.

“Saya menghimbau kepada anak-anaku sekalian untuk menghindari rokok, penyalahgunaan narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (napza), serta pergaulan bebas yang dapat mengakibatkan terjangkit virus HIV-AIDS”, pesannya.

Mengangkat tema Trendi gerakan sehat menuju generasi cemerlang, ceria demi Indonesia yang maju dan berkarakter karena untuk gerakan sehat itu tidak bercanda yang diikuti ratusan pelajar sebagai peserta FGD tersebut.

Sementara itu Sekretaris Daerah Subhandhy berpesan bahwa jadilah remaja yang sehat dan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar, karena ini sangat menentukan masa depan kalian dan tentunya masa depan bangsa kita.

Lanjutnya perhatian dan pengertian dari lingkungan baik orang tua, guru, teman sebaya dan juga pihak terkait seperti sekolah agar mereka dapat melalui masa transisi dari anak-anak menjadi faktor utama pencegahan terjadinya gangguan kesehatan bagi remaja.

Subhandhy berharap dengan kegiatan FGD dan mandat responsibility PIK R Tajuk Renggali ini dapat membawa generasi muda menjadi ageb perubahan di masa mendatang. (RH/ProkopimAT)

X