Sekda Subhandhy Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-78

50

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, menghadiri peringatan upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara tahun 2024 di Lapangan Setdakab Kantor Bupati Aceh Tengah, Senin (02/07/2024).

Acara ini merupakan momen penting untuk menghormati berdirinya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan mengapresiasi peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh negeri.

Diawali dengan pengecekan pasukan, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra yang bertindak sebagai Inspektur membacakan amanat Presiden RI Jokowi, menaruh harapan besar Kepada Polri, kewenangan Polri Sangat Besar, organisasi Polri dengan Menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolres Aceh Tengah melanjutkan, banyak agenda nasional yang harus didukung oleh Polri, antara lain pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan Pilkada serentak tahun 2024.

Guna menghadapi tugas polri yang semakin berat, individu anggota polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi. Harus semakin adaptif, responsif. Dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, kementerian.

Ia juga mengingatkan, rasa keadilan dan kemamfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat, Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan pemolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan.

Upacara juga dihadiri oleh Forkopimda Aceh Tengah, Asisten Bupati, para Kepala SKPK Aceh Tengah, tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan, serta para perwira dan anggota kepolisian dari berbagai tingkatan.

Sekda Aceh Tengah dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota Polri atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas negara dengan baik.

Ditempat terpisah, Sekda Aceh Tengah menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Tengah. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun keamanan yang kondusif dan penegakan hukum yang adil.

Acara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini dilaksanakan dengan khidmat, diawali dengan upacara bendera dan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam tugas. Para petinggi kepolisian juga memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam berbagai bidang, termasuk pengabdian masyarakat dan penegakan hukum.

Sekda Aceh Tengah juga menyampaikan harapannya agar Polri terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam melayani masyarakat. Ia menekankan pentingnya penguatan kapasitas personel dalam menghadapi tantangan keamanan modern dan berbagai perubahan dinamika sosial di masyarakat.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum untuk merenungkan peran dan kontribusi Polri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara, serta perlindungan terhadap masyarakat dari berbagai ancaman kejahatan.

Di samping itu, kehadiran Sekda Aceh Tengah dalam acara ini juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat Aceh Tengah.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di Mapolres Aceh Tengah dan doa bersama untuk keselamatan dan kesuksesan Polri dalam menjalankan tugasnya serta untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X