Sekretaris Daerah Buka Turnamen Futsal Asir-Asir Cup II

252

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, membuka secara resmi Turnamen futsal Asir-Asir Cup II se- Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk merebutkan piala bergilir karang taruna Kampung Asir-Asir, bertempat di lapangan Ujung Bur Asir-Asir, Selasa (18/07/2023).

Mengawali sambutannya Subhandhy mengucapkan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mewujudkan terlaksananya acara turnamen futsal Asir-Asir cup II tahun 2023.

“kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini, selain merupakan ajang kejuaraan, juga dapat sebagai tolak ukur sejauh mana perkembangan olahraga futsal di wilayah Kabupaten Aceh Tengah,” ucap Subhandhy.

“mengingat antusiasme masyarakat Gayo yang begitu besar terhadap olahraga futsal, kami merasa perlu diselenggarakan berbagai turnamen atau perlombaan untuk menampung tingginya minat masyarakat,” tambahnya.

Terlaksananya turnamen futsal Asir-Asir cup II merupakan momentum yang tepat untuk kembali membangun budaya olahraga, terkhususnya di Aceh Tengah.

“karena secara potensi, kita memiliki banyak bibit-bibit futsal yang handal, perlu usaha yang besar, kerja keras dalam memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga futsal di Kabupaten Aceh Tengah dengan harapan kelak dapat mengharumkan nama daerah baik di level provinsi maupun level nasional,” jelas Subhandhy.

Dalam kesempatan tersebut, Subhandhy juga menghimbau baik kepada panitia penyelenggara, offisial tim, pemain dan supporter untuk lebih mengedepankan prinsip sportifitas dan fairplay, serta hindari sikap emosional.

“kami juga berharap agar turnamen futsal di lapangan futsal Kampung Asir-Asir semakin menguatkan rasa persaudaraan antar pemain dan supporter, tentunya dengan mengedepankan sportifitas dalam mengukir prestasi di turnamen futsal,” harap Subhandhy.

“prestasi yang tinggi hanya dapat diraih bila kita semuanya menjalankan aturan main dengan sempurna. Kami yakin harapan itu akan dapat terwujud pada kegiatan turnamen futsal asir-asir cup 2 yang kita banggakan ini.” tutupnya. (AS/ProkopimAT)

X