Shabela Ajak Masyarakat Bersedekah

55

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar mengajak masyarakat untuk rajin bersedakah terutama untuk membangun tempat ibadah. Hal ini disampaikan Shabela saat peletakan batu pertama Pembangunan Mesjid Babul Iman Kampung Bergang Kecamatan Ketol, Rabu (21/10).

“Bersedekah tidak hanya dengan materi, tapi bisa dengan tenaga, termasuk ibu-ibu yang membantu menyediakan makanan bagi bapak-bapak yang bergotong-royong” ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan kebersamaan masyarakat Bergang dalam membangun mesjid yang dimulai dengan niat yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada wakif yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan mesjid ini dan hendaknya masyarakat juga turut bersedekah untuk membangun mesjid” lanjutnya.

Menurutnya, Aceh Tengah memiliki potensi dan sumber daya alam yang apabila diolah dengan baik dapat digunakan membantu membiayai pembangunan sarana ibadah di daerah itu.

Selain itu, menyikapi permasalahan sarana jalan menurut Shabela secara bertahap, Pemerintah melalui dinas terkait akan melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan di Bergang-Karang Ampar sepanjang kurang lebih tiga kilometer, sesuai dengan misi membangun dari pinggiran, yakni pembangunan sarana transportasi dan sarana kebutuhan dasar seperti air bersih.

“Kami yakin ke depan kawasan Bergang-Karang Ampar ini akan ramai dikunjungi dan sebagai perlintasan karena ada obyek wisata beberapa air terjun di sini” tutupnya.

Sebelumnya dalam laporannya, Reje Bergang Arman AF menyampaikan Mesjid Babul Iman dengan ukuran 12×12 meter diatas lahan wakaf 32×32 meter dibangun dengan biaya 475 juta bersumber dana otsus.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda, Kadis Perkim, Kepala Kankemenag, serta Camat Ketol dan Forkopimcam. (SN/Humas)