Sido Muncul minta Kopi Gayo

125

Semarang – Pemerintah kabupaten Aceh Tengah menjajaki kerjasama penyediaan bahan baku jamu bagi perusahaan jamu sidomuncul.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar kepada pimpinan pabrik sidomuncul melalui Bambang supartoko, selaku manager Humas sidomuncul saat berkunjung ke pabrik jamu tersebut di kabupaten Semarang Senin, 14/10/19.

Bahan jamu dimaksud berupa jahe, kunyit, maupun tanaman spesifik lainnya termasuk kopi Gayo.

Menurut Aceh tengah merupakan kawasan yang potensial dalam pengembangan bahan baku jamu.

Sementara itu Bambang supartoko selaku manager humas sidomuncul menyambut baik niat Pemerintah kabupaten Aceh Tengah untuk bekerjasama.

Menurut Bambang Perusahaan Jamu yang berdiri sejak 1951 menerima bahan baku dari seluruh Indonesia, terutama bahan yang spesifik yang hanya ada di daerah tertentu.

Selanjutnya pihaknya meminta dikirimi sampel untuk dapat diuji dan teliti di laboratorium yang juga terletak di area perusahaan tersebut untuk mengetahui kandungan bahan.

Mengakhiri kunjungan Pihak Sidomuncul mengajak rombongan pemerintah kabupaten Aceh Tengah yang terdiri dari sejumlah Camat untuk mengeliling pabrik yang memperkerjakan sampai 3000 karyawan tersebut.