Siswa SLB Qalbun Fitrah Ketol Terima KIA

385

Takengon – Seluruh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Qalbun Fitrah Takengon yang terletak di Kampung Cang Duri Kecamatan Ketol menerima Kartu Identitas Anak (KIA).

Petugas Disdukcapil Aceh Tengah mengantar dan menyerahkan langsung KIA kepada para siswa dan siswi disaksikan oleh para guru, Rabu (27/07/2022).

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan KIA yang diserahkan tersebut merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk melayani administrasi kependudukan bagi warga Disabilitas yang kali ini menyasar SLB.

“Anak-anak kita yang saat ini sekolah di SLB merupakan warga negara dan memiliki hak yang sama termasuk untuk mendapatkan dokumen kependudukan,” ungkap Mustafa.

Pihak Disdukcapil Aceh Tengah selama beberapa bulan terakhir memang sedang konsen untuk mendata warga disabilitas dan melengkapi jenis hambatan yang dimiliki dalam biodata kependudukan.

Kepala SLB Qalbun Fitrah, Rusdawati menyebutkan pihaknya sangat terbantu dengan layanan pengurusan KIA secara kolektif yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah.

“Pastinya sangat terbantu, sekarang siswa SLB kami semuanya sudah memiliki KIA tanpa harus mengurus sendiri ke kantor Disdukcapil,” sebut Rusdawati. (*)

X