Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi, Hadiri Groud Breaking Grand Balroom Parkside Gayo Petro Hotel Takengon

226

Takengon – Bupati Aceh Tengah pada kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, M. Thamrin Elashri Mohd Ali, SE, hadiri Peletakan batu pertama groud breaking Grand Balroom Parkside Gayo Petro Hotel Takengon, Senin (12/12/2022).

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan pada kesempatan tersebut, disampaikan, ucapan selamat atas peletakan batu pertama Grand Balroom Parkside Gayo Petro Hotel Takengon.

“Hari ini kita mengikuti acara bersejarah, terutama dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata, dengan akan hadirnya, Grand Balroom Parkside Gayo Petro Hotel Takengon yang representatif ini, tentunya merupakan salah satu pendukung dan penggerak perekonomian terutama di sektor pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah”, Ujarnya.

Sebagai Kabupaten yang memiliki sumberdaya pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan nya, Aceh Tengah memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik domistik maupun mancanegara, yang tentunya akan turut berdambak menyumbang devisa bagi Negara, “Ungkap Tamrin.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui momentum ini juga dicatat sebagai langkah maju dalam meningkatkan peran sektor swasta dalam mendukung roda perekonomian di daerah ini semakin berdaya terutama dalam memenuhi fasilitas pendukung bagi wisatawan.

Saat ini supply Balroom kapasitas besar dengan demand atau permintaan masih belum sebanding, sehingga dengan adanya Grand Balroom Parkside Gayo Petro Hotel Takengon ini, dapat menunjang ketersediaan Balroom berkapasitas besar dan dapat memenuhi satu dari sekian banyak demand tersebut.

Nantinya keberadaan Balroom ini juga diharapkan bisa mendorong tingkat okupansi Hotel di Aceh Tengah dengan adanya tempat baru untuk mice (meeting, intensif, convention dan exhibition), dengan kapasitas dan pasilitas yang kian memadai, dan ini bisa mendorong kenaikan okupansi hotel lain dan tentunya bisa mengerek ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah secara umum, ulasnya lebih lanjut.

Diakhir sambutannya Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, mengatakan dalam beberapa waktu terakhir, daerah Aceh Tengah telah mengalami perkembangan yang begitu pesat dan menjadi pilihan utama tujuan wisata di kawasan Aceh, termasuk juga sebagai tuan rumah penyelenggaraan berbagai agenda kegiatan baik berskala lokal maupun nasional, event aktraksi wisata, maupun acara formal seperti rapat, pertemuan maupun seminar lainnya.

“Dengan demikian, hadirnya Balroom Hotel Parkside Gayo Petro Takengon ini, akan melengkapi dan menambah pilihan tempat menginap sekaligus dengan ketersediaan lokasi pertemuan yang keberadaan tidak jauh dari pusat kota Takengon dan tentunya didukung dengan view keindahan Lut Tawar dan pemandangan jajaran megahnya pengunungan di Dataran Tinggi Gayo”, Katanya.

“Kita tentunya sepakat, untuk membangun daerah ini perlu kerja keras semua pihak, tidak hanya pemerintah, namun juga pihak swasta utamanya dari masyarakat nya, kita semua harus berkolaborasi sesuai dengan fungsi nya masing-masing dengan saling mendukung dan saling melengkapi,” Pungkas Staf Ahli Thamrin Elashri. (HMA/ProkopimAT)p

X