Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Hadiri Fuspita Kecamatan Kebayakan

107

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, M.A.P, menghadiri kegiatan pengajian Forum Ukhuwah Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (Fuspita) Kecamatan Kebayakan, bertempat di Menasah An-Nur Kampung Bukit Kecamatan Kebayakan, Senin (13/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Aceh Tengah melalui sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan apresiasi atas kehadiran Ibu-ibu yang hadir di acara pengajian ini.

”acara ini bukan sekadar pertemuan biasa, tetapi juga merupakan wujud dari semangat ukhuwah islamiyah yang kita bina bersama khusunya di Kecamatan Kebayakan,” ucap Thamrin.

Ia menambahkan, pengajian ini menjadi momen yang sangat berarti, karena selain sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi di seluruh Masyarakat Kecamatan Kebayakan.

”dalam Islam, silaturrahmi memiliki peranan yang sangat penting dalam memperkokoh hubungan antar sesama muslim, apalagi kegiatan ini diikuti oleh 20 Kampung yang berada di Kecamatan Kebayakan,” kata Thamrin.

”semoga forum ini menjadi wadah yang penuh berkah, tempat kita saling berbagi ilmu, pengalaman, serta saling memberikan dukungan dalam kebaikan dan ketakwaan,” tambahnya.

Kemudian, pada kesempatan tersebut Thamrin, mengajak agar menjadikan pengajian Fuspita sebagai momentum untuk merenung dan memperbaiki diri.

”mari tingkatkan kualitas ibadah kita, perbanyak amalan kebaikan, serta tetap berupaya untuk menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat sekitar, semoga melalui pengajian ini, kita dapat meraih keberkahan dan mendapatkan hidayah dari Allah SWT,” harapnya.

Sebagai penutup dalam sambutan tersebut, Thamrin menyampaikan sedikit mengenai keadaan saat ini di Palestina, sebagai umat muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT agar dapat mendoakan saudara-saudara muslim di Palestina yang sedang mengalami kesulitan akibat militer zionis israel yang terus menggempur wilayah Gaza Palestina.

”kejamnya israel bahkan disebut sebagai genosida terhadap rakyat palestina di jalur Gaza, sebagai sesama muslim, kita dapat membantu dari berbagai sisi, baik menyumbang dalam bentuk materi maupun dengan doa.” tutup Tahmrin dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah tersebut. (AS/ProkopimAT)

X