Staf Ahli M. Thamrin Buka Raker FKUB Aceh

51

Takengon – Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri, SE, M.AP membuka kegiatan Rapat Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Aceh Tahun 2024, bertempat di Aula Hotel Grand Bayu Hill, Jum’at (28/06/2024) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema “Perkuat kerukunan intern antar umat beragama dan sinergi dengan pemerintah” ini turut dihadiri oleh Ketua FKUB Aceh Abdul Hamid Zein, SH, M.Hum, Forkopimda Aceh Tengah, Kakan Kemenag Aceh Tengah, Kepala Kesbangpol Aceh, serta undangan lainnya.

M.Thamrin membacakan sambutan Pj. Bupati mengatakan bahwa kerukunan intern antar umat beragama harus dimulai dari masing-masing individu dan komunitas.

“Kita harus mampu menunjukkan sikap saling menghormati, saling memahami, dan saling membantu tanpa melihat perbedaan agama. Kerukunan yang sejati adalah kerukunan yang dilandasi oleh keikhlasan dan niat yang baik dari setiap anggota masyarakat”, ujar M. Thamrin.

Selain itu ia pun menekankan untuk selalu waspada terhadap konflik melalui para pemuka agama. “Kami juga mengajak semua pihak untuk selalu waspada terhadap berbagai potensi konflik yang bisa timbul akibat perbedaan agama. Peran tokoh agama sangat penting dalam memberikan pemahaman yang benar kepada umat tentang pentingnya hidup rukun dan damai”, tegasnya.

“Setiap ajaran agama pada dasarnya mengajarkan tentang kebaikan, perdamaian, dan cinta kasih. Inilah nilai-nilai universal yang harus kita pegang teguh bersama”, imbuhnya. (KS/ProkopimAT)

X