T. Mirzuan Dilantik Sebagai Ketua Umum Yayasan Jantung Sehat Indonesia Masa Bhakti 2023-2028

342

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT resmi dilantik sebagai Ketua Umum Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Kabupaten Aceh Tengah oleh Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Utama Aceh.

Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Utama Aceh, Drs Idrus Hayat melantik langsung T. Mirzuan sebagai Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Kabupaten Aceh Tengah yang diselenggarakan di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu (18/03/2023).

Dalam sambutannya, Drs. Idrus Hayat, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Aceh Tengah yang baru terutama kepada Pj. Bupati Aceh Tengah sebagai Ketua Umum YJSI Cabang Aceh Tengah.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pengurus YJSI Cabang Aceh Tengah yang baru saja dilantik, dan pelantikan ini merupakan amanah, yang harus di mulai actionnya untuk mewujudkan tujuan kita bersama” ucap Idrus.

Idrus Hayat juga berpesan kepada kepengurusan YJSI Cabang Aceh Tengah untuk sama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan Jantung. “organisasi ini juga harus dapat memberi semangat kepada kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan, melalui edukasi yang diberikan dan harus juga bermanfaat langsung untuk masyarakat”, pesannya.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Cabang Aceh Tengah yang baru dilantik, T. Mirzuan mengatakan YJSI berfokus kepada peningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah agar kiranya masyarakat paham tentang kesehatan. “semoga yayasan Jantung Sehat Indonesia ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan”, ujarnya.

Sangat memprihatikan penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, hipertensi, diabetes dan yang lainnya mengalami peningkatan tidak hanya menyerang kelompok usia lanjut saja, namun juga menyerang kelompok usia produktif. “Menurut saya ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk menyelesaikan permasalahan. Saya berharap yayasan jantung indonesia dapat membantu pemerintah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah baik melalui sosialisasi maupun penyuluhan kepada masyarakat agar melakukan gaya hidup sehat, selain menjaga pola makan juga dapat melakukan olahraga secara teratur”, tutur Mirzuan.

Terakhir dalam penyampaiannya T. Mirzuan Berharap pengurus yayasan jantung indonesia cabang kabupaten aceh tengah masa bhakti 2023-2027 dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan yayasan, khususnya daerah kabupaten aceh tengah.

“diharapkan pengurus yang baru dilantik dapat bekerja langsung dan segera menyusun program kerja, menciptakan inovasi dan terobosan baru, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di aceh tengah”, pungkasnya. (RH/ProkopimAT)

X