Teken MoU Kerjasama, Pj. Bupati Aceh Tengah dan Pj. Walikota Banda Aceh Saling Melengkapi

270

Banda Aceh – Pj Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT bertemu dengan Pj. Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq, SE, MS untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama kedua daerah di lantai 3 Ruang kerja Gedung Walikota Banda Aceh, selasa (21/2/2023). Pada kesempatan tersebut, T. Mirzuan membahas peluang secara khusus kerja sama antar daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian kedua daerah.

“Alhamdulillah Mou kerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh baru saja ditandatangani, bagaimana potensi masing-masing yang ada dua daerah kita sinergikan dan saling melengkapi sehingga perekonomian di daerah lebih bergairah dan meningkat,” ujarnya

T. Mirzuan menyampaikan berbeda Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh tengah minim dalam pemanfaatan teknologi tata kelola pemerintahan. Namun, Kabupaten Aceh Tengah memiliki potensi besar pada sumber daya alamnya termasuk di sektor pariwisata, pertanian dan perkebunan.

Oleh karena itu, ia menyebut Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen untuk memanfaatkan peluang-peluang investasi di daerah maupun penguatan kerjasama antar daerah yang saling menguntungkan.

“Saya memberi peluang memudahkan kepada investor yang ingin menginvestasikan modalnya di daerah, karena saya berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan melihat potensi kerjasama antar daerah termasuk dengan Kota Banda Aceh,” imbuhnya.

Saementara itu, T. Mirzuan menyampaikan bahwa MoU tersebut terkait dengan peningkatan kerjasama di Bidang Tata kelola pemerintahan, Penerapan Inovasi teknologi, Pelayanan Publik, khususnya di bidang pertanian dan ketahanan pangan serta peluang potensi kerjasama lainnya.

“tentunya apa yang menjadi potensi ada di Kabupaten Aceh Tengah harus kami tawarkan dan sebaliknya, kami berharap keberlanjutan MoU kerjasama ini dapat berjalan sesuai harapan untuk kemajuan kedua daerah”. pungkasnya. (RH/ProkopimAT)

X