Tingkatkan Citra Diri, TP-PKK Aceh Tengah Gelar Seminar Personal Branding

67

Takengon – Di era kemajuan global saat ini bahwa keberadaan berbagai profesi dan termasuk anggota profesi dan organisasi tersebut khususnya yang melibatkan wanita, tentunya sangat membutuhkan eksistensi diri untuk dikenal masyarakat.

Supaya dikenal maka diperlukan usaha-usaha untuk memperkenalkan diri dengan cara yang sistematis dan berlanjut. Salah satu caranya yaitu dengan membangun citra diri yang baik. Pencitraan selalu berkaitan dengan personal branding yang digunakan untuk mengangkat nama orang atau profesi agar menjadi populer dan dikenal banyak orang.

Demikian ungkap, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan sebagai penggagas gelaran kegiatan Seminar Personal Branding, yang di gelar Tim Pengerak PKK Aceh Tengah, di Gedung Ummi Kompleks Pendopo Bupati setempat, pada Rabu (29/11/2023).

Dengan Tema “improve your personality to be a high value women atau meningkatkan kepribadian menjadi wanita yang bernilai tinggi”, diharapkan melalui seminar ini dapat meningkatkan citra diri wanita, meningkatnya pengetahuan tentang peningkatan citra diri melalui personal branding dengan mengenali kelemahan dan kelebihan yang ada pada dirinya sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri serta citra positif tersebut, Papar Ny. Novita Mirzuan lebih lanjut.

Senada, dalam sambutan Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan. MT, yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut, menyampaikan pentingnya peningkatan personal branding yang diketahui merupakan proses pencitraan terhadap aspek yang dimiliki seseorang.

“Dengan tujuan personal branding adalah untuk membangun kesan positif seseorang terhadap diri nya, namun sebenarnya lebih dari itu, karena personal branding bisa menjadi investasimu di masa yang akan datang”, Ulas Pj Bupati.

“Mengingat personal branding pun tidak dapat dibangun dalam sekejap, personal branding merupakan hal penting yang bertujuan untuk menampilkan citra diri”, Imbuhnya.

“Personal branding sendiri intinya adalah bagaimana strategi di mana kita membentuk citra diri sendiri, sehingga orang lain dapat menilai dari prestasi atau apa yang kita tampilkan”, Terang Pj Bupati Aceh Tengah.

Diikuti setidaknya 50 orang perserta dari beragam organisasi wanita yang ada di Aceh Tengah, sepeti PIAD Aceh Tengah, PERSIT Aceh Tengah, Bayangkari, Darmayukti, Adhyaksa Dharmakarini, Ny. ketua Mahkamah Syariah Aceh Tengah, Ny. Ketua MPU Aceh Tengah, Dramawanita Persatuan (DWP) Aceh Tengah, GOW Aceh Tengah, dan juga para Ketua TP-PKK Sekecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Seminar Personal Branding ini Menghadirkan, Narasumber utama, Dharmayanti, SE. selaku Professional Trainer Personality Development dan juga Public Speaker serta dikenal Traditional culinary consultant Aceh ini, mengulas beberapa hal terkait upaya meningkatkan kepribadian menjadi wanita yang bernilai tinggi sebagaimana tema yang diangkat Tim TP PKK Aceh Tengah.

Narasumber yang memiliki Sertifikat Profesi (BNSP), MICE Bidang Marketing komunikasi, Bidang Administrasi Perkantoran dan Assesor Kompetensi Assesor Competency ini, secara lebih khusus mengulas paparan nya berkenaan dengan improve personalty.

Yang terdiri dari 5 unsur pendukung utama yaitu Brave, Beuty, Brain, Behavior dan juga Believe atau di singkat menjadi 5 B pendukung peningkatan citra diri yang menghadirkan Inner beauty yang merupakan kecantikan yang terpancar dari budi pekerti, karakter, kecerdasan, hingga kharisma. (HMA/ProkopimAT)

X