Wakili Bupati, Staf Ahli Buka I-SAT

339

Takengon – Bupati Aceh Tengah yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE,M.A.P. membuka acara I-SAT (Industrial Science Art and Talent Ke-XI) Regional Takengon, Kamis (22/09/2022), berlokasi di aula SMAN 8 Unggul Takengon.

Kegiatan yang diprakarsai oleh himpunan mahasiswa Teknik Industri Universitas Syiah Kuala ini ditargetkan bagi peserta di dalam Provinsi Aceh yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelektual, mengembangkan talenta dan memupuk kreativitas dalam berkompetisi.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Bupati mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang bisa dijadikan sebagai ajang peningkatan kemampuan intelektual, mengembangkan talenta atau bakat dan memupuk kreativitas dan juga seni.

“Kami melihat kegiatan ini merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi para generasi muda terutama pelajar untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus sebagai ajang peningkatan kemampuan intelektual”, kata Thamrin.

Lebih lanjut dikatakan melalui kesempatan seperti inilah, diharapkan para generasi muda kita dapat memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakatnya baik berupa prestasi akademik maupun hasil kreasi dibidang seni dan budaya, yang pada akhirnya membuat anak-anak didik ini bersemangat dan menemukan pengalaman belajar yang utuh serta sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga gencar melakukan upaya peningkatan potensi generasi muda dengan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi putra dan putri terbaiknya untuk tampil dan unjuk kebolehan dalam berbagai ajang, baik regional, nasional maupun internasional.

“Dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya ini, para generasi muda ini akan tergerak untuk mau mendekat, lalu mengenal dan akhirnya mencintai apa-apa yang pada dasarnya merupakan bakat atau kemampuan yang telah tertanam pada diri mereka”, sambungnya.

Bupati turut berharap apa yang nantinya diberikan dalam perlombaan ini, akan menjadi sebuah bekal yang bermanfaat bagi kehidupan mereka menghadapi masa depan.

Menutup sambutannya Bupati berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMA/MA yang menjadi peserta dalam berbagai cabang perlombaan pada ISAT Ke-XI itu, dapat menunjukan kemampuan terbaik mereka.

“Tampil lah dengan penuh keyakinan dan percaya diri, tunjukkanlah potensi bakat dan kemampuan yang anda miliki dan jangan memikirkan hasil akhir. Fokus saja pada tujuan, Insyaallah usaha akan menuai hasil”. Pungkasnya (KS/ProkopimAT)

X