Wakili Bupati, Staf Ahli Buka Rakerwil LDII

138

Takengon – Bupati Aceh Tengah diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Salman Nuri, S.STP, M.Ec.Dev membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Aceh, Sabtu (24/09/2022), bertempat di Gedung Serba Guna DPD LDII Kabupaten Aceh Tengah Kp. Kala Pegasing.

Bupati Aceh Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Salman Nuri, S.STP, M.Ec.Dev menyampaikan kegiatan ini sangat penting bagi kemajuan dakwah Islam di Aceh, khususnya di Aceh Tengah.

“Kehidupan yang islami ini dapat dihadirkan hanya dengan menggiatkan dan meningkatkan mutu dakwah agar memberi pencerahan dan pengamalan nilai-nilai keislaman dalam masyarakat”, ujar Salman.

Lebih lanjut, Bupati menilai Rakerwil yang mengangkat tema “Pemberdayaan Ekonomi dan Ketahanan Pangan Ummat Melalui Usaha Bersama Berbasis Syariah” pada hari ini sangat tepat dan sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini.

Dikatakan Bupati, secara umum usaha ekonomi yang dilakukan para pelaku usaha di Indonesia umumnya adalah usaha kecil dan koperasi. Usaha ini mempunyai beberapa keunggulan, pertama adanya kemampuan menyerap tenaga kerja.

Kedua tidak rentan terhadap kondisi krisis ekonomi karena memiliki beban dan resiko yang lebih kecil, memiliki peluang pasar yang relatif terbuka dan kesempatan usaha.

“Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan mengelola usaha yang sudah ada dan dimiliki oleh masyarakat ini, adalah dengan meningkatkan kemampuan SDM pelaku usaha melalui pelatihan dan pembinaan bagi pengusaha yang bergerak di sektor pertanian, perdagangan, jasa maupun industri rumah tangga”, imbuhnya.

Menutup sambutannya Bupati menuturkan agenda pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang diselenggarakan dalam Rakerwil LDII ini diharap dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan manajerial dan kewirausahaan masyarakat dalam mengelola usaha ekonominya secara efisien dan produktif.

Acara yang direncanakan selama dua hari (24-25 September 2022) tersebut, turut dihadiri Sekretaris Jenderal DPP LDII Rioberto Sidauruk, SH, MH, Ketua DPW LDII Aceh Marzuki M. Ali, S.Ag, MH beserta pengurus, Para Ketua DPD LDII Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh, Ketua MPU Kota Banda Aceh Prof. DR. Tgk. H Damanhuri Basyir, M.A, Sekretaris Camat Pegasing beserta unsur pimpinan Kecamatan, Reje Kala Pegasing beserta aparatur kampung, serta tamu undangan lainnya. (KS/ProkopimAT)

X