Wakili Pj. Bupati, Harun Manzola Resmikan Galeri Investasi Digital di Paya Tumpi I

240

Takengon – Wakili Pj. Bupati Ir. T. Mirzuan, MT, Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun manzola, SE, MM, membuka secara resmi Galeri Investasi Digital yang bekerja sama antara Bursa Efek Indonesia (BEI), Kampung Paya Tumpi I, dan PT. RHB Sekuritas Indonesi, Rabu (14/03/2023) bertempat di Kantor Reje Paya Tumpi I.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Perdagangan dan Pengawasan Bursa PT. Bursa Efek Indonesia, Head of Sales and Branch Coordinator PT. RHB Sekuritas Indonesia, Kepala BEI KP Aceh, Kepala RHB Sekuritas Indonesia KP Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah, Kepala DPMK Aceh Tengah, Camat Kebayakan, Kapolsek Kebayakan, Danramil Kebayakan, dan Para Reje se-Kecamatan Kebayakan, serta Ketua Adepsi Aceh Tengah.

Dalam sambutan tertulisnya Pj. Bupati Aceh Tengah menyampaikan bahwa, Galeri Investasi Digital merupakan salah satu wadah untuk mengenalkan pasar modal sejak dini berbasis digital kepada masyarakat baik untuk kalangan akademisi maupun professional.

Menurutnya, Galeri investasi digital merupakan suatu upaya untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi pasar modal, serta memudahkan akses investasi bursa saham.

“Untuk memulai investasi secara digital, perlu mendapatkan informasi terkait investasi seperti pilihan-pilihannya, kelebihan, kekurangan, dan tips aman berinvestasi secara online. Untuk menghindari maraknya aksi penipuan invetasi bodong,” Ujar Pj. Bupati dalam sambutannya.

“Ditambah investasi semacam ini tidak bertemu secara tatap muka, sehingga menimbulkan keraguan di tengah masyarakat untuk berinvestasi secara digital. Karena itu, hadirnya Galeri Investasi Digital ini kedepannya dapat membantu masyarakat.” Tambahnya.

Selain itu, dengan adanya keberadaan Galeri Investasi Digital (Bursa Efek Indonesia) di Kampung Paya Tumpi I merupakan suatu kebanggan bagi pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah.

Oleh Karena itu, Pj. Bupati Aceh Tengah sangat mengapresiasi antusiasme dan dukungan masyarakat dalam meningkatkan literasi pasar modal.

Dengan adanya Galeri Investasi Digital diharapkan masyarakat dari berbagai kalangan, tidak hanya mengenal pasar modal dari sisi teori saja akan tetapi dapat mengetahui praktek secara langsung.

Sehingga agar kedepannya dapat mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

“Harapan saya melalui kehadiran Galeri Investasi Digital ini, mempermudah masyarakat mendapatkan akses informasi pasar modal, yang ke depannya bertujuan untuk menyejahterakan dalam rangka mempercepat oerekonomian masyarakat Aceh Tengah.” Tutupnya dalam sambutannya. (AS/ProkopimAT)

X