Walau Kantor Libur Saat Lebaran, Warga Tetap Bisa Akses Layanan Online Disdukcapil Aceh Tengah

66

Takengon – Masa libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah lumayan panjang, dimulai sejak tanggal 12 hingga 16 Mei 2021, lantas bagaimana bila ada warga yang punya keperluan untuk mengurus dokumen kependudukan?

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan warga tidak perlu khawatir atau bingung, sebab layanan pendaftaran online melalui aplikasi Dukcapil Kita dan website disdukcapil.acehtengahkab.go.id tetap bisa diakses.

“Jadi nggak perlu bingung bila ada keperluan dokumen kependudukan bisa mengakses aplikasi atau website,” ungkap Mustafa, Rabu (12/05).

Bagi masyarakat yang mengajukan permohonan secara online dapat mengambil dokumen satu hari setelah pelayanan kantor kembali aktif pada tanggal 18 Mei 2021 dengan membawa berkas persyaratan, sehingga sangat memudahkan.

Tidak hanya layanan pendaftaran online, selama libur lebaran layanan konsultasi juga tetap bisa gunakan oleh masyarakat, melalui SMS atau WhatsApp di nomor 081376360003 dan media sosial Facebook dan Instagram @dukcapilkita.

Mustafa mengharapkan masyarakat jangan ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, bahkan mengurus sendiri dokumen kependudukan, tidak perlu ada calo, karena seluruh layanan Dukcapil gratis tidak dipungut biaya.

Bertepatan dengan momen lebaran, Mustafa turut mengucapkan selamat hari raya. “Kami segenap jajaran Dinas Dukcapil Aceh Tengah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin,” demikian Mustafa. (*)