257 CPNS Formasi Tahun 2018 Terima SK 100 Persen, Ini Pesan Bupati

53

Takengon – Sebanyak 257 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2018/2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, terima SK 100 persen.

Penyerahan keputusan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil ini dilakukan pada Kamis, (28/05) di lapangan upacara Sekretariat Daerah (Setdakab) setempat.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dalam arahannya mengingatkan kepada para pegawai
yang akan menerima SK PNS untuk tetap menjaga amanah dalam bekerja dan tugas yang diberikan oleh negara jangan sampai dikhianati.

“SK PNS dalam genggaman saudara, terdapat tuntutan tanggung jawab moral yang tidak boleh diabaikan. Jadilah aparatur yang melayani masyarakat, bukan yang senang dilayani oleh masyarakat”, kata Shabela.

Dia menegaskan, sumpah dan janji yang di ikrarkan merupakan kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditetapkan, untuk itu dia berharap PNS yang baru diangkat sumpahnya lebih mengutamakan pengabdian dan loyalitas terhadap pekerjaan.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mampu merubah birokrasi yang kaku menjadi birokrasi yang luwes dalam melayani masyarakat

“Birokrasi kita harus berbenah. Masyarakat kita menuntut kepastian, ketepatan, kecepatan dan keunggulan yang terbungkus dalam bentuk pelayanan prima”, tegasnya

Sebelum menutup sambutannya, Shabela menekankan kepada para PNS yang baru dilantik, untuk menjadi contoh dan teladan di tempat tinggal masing-masing dalam mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap mempedomani protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami ingatkan kepada saudara-saudara untuk menjadi teladan di tempat tinggal masing-masing dalam mematuhi imbauan pemerintah dengan senantiasa menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, dan menghindari kerumunan”, tegasnya.

Dipenghujung acara, orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi arabica terbaik itu, menginstruksikan kepada seluruh PNS laki-laki yang baru diangkat ini untuk mendermakan baktinya dengan bergotong royong di lokasi banjir bandang di kawasan Paya Tumpi.

“Hari ini merupakan momentum awal bagi saudara untuk memulai karir sebagai aparatur negara. Dan hari ini pula kami meminta kontribusi nyata Saudara untuk ikut bergotong royong di lokasi banjir bandang”, harap Shabela.

“Hal ini merupakan suatu pertanda, bahwa dihari pertama saudara-saudara diangkat menjadi PNS sudah mampu menunjukan suatu kinerja yang bermanfaat langsung bagi masyarakat”, Pungkasnya. (IMH/Humas).