Bupati Shabela Sambut Kunjungan Tim Tenis Kabupaten Nagan Raya ke Kabupaten Aceh Tengah

Bupati Shabela Sambut Kunjungan Forkopimda Kabupaten Nagan Raya ke Kabupaten Aceh Tengah

38

Takengon-Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar secara langsung menyambut Kunjungan Rombongan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) dan Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kabupaten Nagan Raya di Takengon, Sabtu (11/07).

Kunjungan sekaligus pertandingan persahabatan (friendly game) bersama antara Petenis dari Kabupaten Nagan Raya dengan Petenis Kabupaten Aceh Tengah ini, dipusatkan di lapangan tenis Sanggamara Kodim 0106 Takengon.

Hadir dalam rombongan itu Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah dan Wakil Ketua DPRK Nagan Raya serta sejumlah atlet dan veteran yang tergabung dalam Nagan Tenis Club (NTC).

Kajari Nagan Raya, Sri Kuncoro, SH selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa, tujuan lawatan mereka ke Takengon pada kesempatan ini merupakan kunjungan balasan atas kehadiran rombongan Petenis Kabupaten Aceh Tengah ke Kabupaten Nagan Raya beberapa waktu lalu.

Disamping itu lanjutnya, kunjungan ini juga merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara petenis Nagan Raya dengan Aceh Tengah, juga sebagai ajang peningkatan prestasi petenis dua kabupaten.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan ini.

“Alhamdulilah kami dikunjungi oleh rombongan sekalian dari Kabupaten Nagan Raya. Meskipun ini kunjungan keolahragaan, tapi bagi kami ini adalah silaturrahmi yang dapat mendekatkan hubungan kedua kabupaten bertetangga”, tutur Shabela.

Shabela melanjutkan, kunjungan ini juga terasa istimewa karena dihadiri oleh hampir seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Nagan Raya dengan membawa anggota keluarga masing-masing. Untuk itu, dia berharap rombongan dapat memanfaatkan kunjungan ini sambil berwisata.

“Jadi kami berharap, kunjungan ini tidak hanya dimanfaatkan sekedar sebagai lawatan tenis semata, tapi juga seperti perjalanan wisata yang mudah-mudahan meninggalkan kesan yang positif bagi bapak, ibu dan saudara-saudara yang hadir kesini”, tutur Shabela.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Shabela meminta even-even seperti ini dapat terus berlanjut dan diikuti pada cabang olah raga lainnya, karena menurutnya kegiatan seperti ini dapat memacu promosi wisata dan kemajuan olah raga di daerah ini.

Pertandingan persahabatan ini direncanakan akan berlangsung hingga Sabtu sore dengan mempertandingkan 7 partai ganda.

Sampai dengan berita ini diturunkan, terlihat kejar mengejar skor yang ketat dari petenis kedua kabupaten. Tim tenis Aceh Tengah menurunkan sejumlah pasangan andalan seperti Kasdim 0106, Mayor Inf. Samsir Mas dan juga Asisten III Setdakab Aceh Tengah, Arselan Abd Wahab, SE., MM. Disamping itu, Tim Aceh Tengah juga diikuti oleh beberapa atlet muda dan para pemain veteran lainnya. (IMH/Humas).