Aceh Tengah Sebagai Tuan Rumah Rapat Pimpinan KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota Se-Aceh

192

Takengon – Sinergi untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang terus digalakkan di Aceh. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Rapat Pimpinan KIP Aceh dan KIP Kab/Kota selama tiga hari mulai dari tanggal 7 – 9 Juli 2023 bertempat di Hall Hotel Grand Bayu Hill Takengon.

Kegiatan rapat pimpinan daerah yang bertemakan “melayani dengan hati, mengabdi untuk negeri” dibuka langsung oleh ketua KIP Aceh Dr. Syamsul Bahri, Se., MM dalam sebuah acara seremonial pada hari jum’at (7/7/23) malam yang dihadiri oleh Ketua beserta Komisioner KIP Aceh serta Ketua dan Sekretaris KIP Kab/Kota seluruh Aceh.

Syamsul Bahri mengatakan kegiatan rapat pimpinan ini merupakan pemantapan bagi penyelenggara Pemilu di Aceh untuk mempersiapkan tahapan-tahapan Pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi. Ia juga menyampaikan alasan memilih Aceh Tengah sebagai lokasi kegiatan karena adanya fasilitas yang memadai serta merupakan daerah destinasi wisata.

Pj. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, ST., MT menyambut baik kegiatan rapat ini dilaksanakan di Kab. Aceh Tengah. Dalam sambutannya T. Mirzuan mengatakan ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Aceh Tengah. “Kami senantiasa dengan tangan terbuka akan selalu menyambut baik segala kegiatan positif yang dilaksanakan di Aceh Tengah. Selain menjadi sebuah monumental perjalanan proses pemilu di Aceh, kegiatan seperti ini juga akan berkontribusi bagi perekonomian masyarakat”.

Selanjutnya, T. Mirzuan menilai bahwa rapat pimpinan daerah ini memiliki makna silaturahmi juga sebagai wadah yang tepat untuk bermusyawarah merumuskan strategi terkait penguatan lembaga KIP di Aceh. Ia juga menyinggung tentang eksistensi lembaga KIP di Aceh. Dimana setiap komisionernya memiliki tanggung jawab besar dalam merepresentasi lembaga KIP yang independen untuk hasil pemilu yang jujur, adil, bersih dan berwibawa. (AD/ProkopimAT)

X