Asisten I Buka Resmi FLS2N jenjang SD dan SMP Tahun 2024

80

Takengon – Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, mewakili Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasioanal (FLS2N) jenjang SD dan SMP tahun 2024, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Selasa (14/05/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, para kepala sekolah dan dewan guru tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Aceh Tengah, serta para peserta didik dan panitia pelaksana kegiatan FLS2N.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, FLS2N adalah wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan dan melestarikan bakat dan kreativitas generasi muda di bidang kesenian.

”dalam menghadapi era globalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, kita tidak boleh melupakan pentingnya melestarikan budaya dan seni sebagai bagian dari identitas kita sebagai bangsa,” kata Mursyid.

”Aceh Tengah, sebagai daerah yang kaya akan budaya dan warisan seni, memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan mengembangkan kekayaan, melalui FLS2N, kita dapat memberikan dukungan untuk terus mengembangkan potensi mereka,” lanjutnya.

Ia juga mengajak para peserta FLS2N untuk menjadikan acara ini sebagai ajang pembelajaran yang berharga dengan memanfaatkan setiap momen dalam kompetisi ini untuk belajar, bertumbuh, dan menginspirasi satu sama lain.

”manfaatkan setiap momen ini dengan baik, jadilah pemenang sejati dengan mengukur kesuksesan bukan hanya dari segi prestasi, tetapi juga dari seberapa besar kita dapat berkontribusi bagi lingkungan sekitar melalui karya seni kita.,” ungkap Mursyid.

Sebagai penutup dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah, mengharapkan FLS2N tahun ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam perkembangan seni dan budaya di Aceh Tengah.

”semoga melalui acara ini, kita dapat melahirkan generasi seniman yang berprestasi dan memiliki komitmen tinggi untuk melestarikan kebudayaan dan seni di daerah kita,” pesannya.

”mari kita rangkul kebersamaan dan semangat persatuan dalam menjalani setiap momen dalam FLS2N ini, semoga FLS2N tahun ini akan sukses besar dan memberikan dampak positif yang besar bagi pembangunan pendidikan dan kebudayaan di Aceh Tengah.” tutup Mursyid dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X