Subhandhy Lauching Kerjasama Kemandirian Ekonomi Antar Pesantren Di Provinsi Aceh

65

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M. Si, menghadiri Milad Pondok Pesantren Maqamam Mahmuda Aceh Tengah ke-9 tahun sekaligus melakukan launching kerjasama kemandirian ekonomi antar pesantren Dayah Yayasan Baitul Huda Aceh Utara dan Pesantren Maqamam Mahmuda Aceh Tengah, bertempat di Lapangan Pesantren Maqamam Mahmuda AcehTengah, Selasa (14/05/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para unsur pimpinan Kabupaten Aceh Tengah, Para kepala perangkat daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Kementerian Agama Aceh Tengah dan Aceh Utara, Pimpinan beserta seluruh jajaran Dayah Yayasan Baitul Huda Aceh Utara, Pimpinan beserta seluruh jajaran Pesantren Maqamam Mahmuda Aceh Tengah, seluruh santri Pesantren Maqamam Mahmuda Aceh Tengah.

Mengawali sambutannya Subhandhy mengucapkan selamat milad kepada Pesantren Maqamam Mahmuda Takengon yang telah berdedikasi dalam melakukan pengajaran dan pendidikan kepada generasi muda.

“pertama-tama, kami ucapkan selamat milad ke-9 tahun kepada Pesantren Maqamam Mahmuda, semoga dapat menjadi lembaga pendidikan dan dakwah yang lebih baik lagi, dengan membina karakter dan moral generasi muda,” ucap Subhandhy.

Ia melanjutkan, kerjasama antara Pesantren Modern Maqamam Mahmuda Aceh Tengah dengan Yayasan Baitul Huda Aceh Utara adalah langkah strategis dan inovatif dalam mewujudkan kemandirian ekonomi pesantren, sebagai upaya dalam memberdayakan santri agar memiliki keterampilan dan jiwa wirausaha yang tinggi.

“untuk itu, saya sangat mengapresiasi inisiatif kedua pesantren ini, langkah ini menunjukkan bahwa pesantren tidak hanya mampu menghasilkan lulusan yang paham agama, tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

“kemandirian ekonomi pesantren adalah salah satu kunci dalam memperkuat basis ekonomi umat. melalui kerjasama ini, kita berharap pesantren dapat menjadi sentra ekonomi yang produktif dan mandiri, serta dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi daerah,” lanjut Subhandhy.

Menutup sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan akan mendukung penuh segala bentuk kerjasama dan inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi pesantren.

“kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berkembang, serta mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian pesantren, marilah kita bekerja keras agar program ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua.” harap Subhandhy sebagai penutup sambutannya. (AS/ProkopimAT)

X