Asisten I, Hadiri Haflah Akhirussanah Angkatan ke-V TK IT Al-Manar Takengon

187

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan, dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, menghadiri acara Haflah Akhirussanah Angkatan ke-V TK IT Al-Manar Takengon, yang berlangsung di Gedung Olah Seni, Rabu (15/06/2023).

Dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah, menyampaikan rasa syukur dan bahagia kepada wisudawan/i telah menyelesaikan pendidikan di taman kanak-kanak.

“kami turut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh para orang tua, guru dan peserta wisudawan/i, yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat taman kanak-kanak,” kata Mursyid.

Dengan telah diwisudanya peserta didik TK IT Al-Manar, artinya telah melewati satu babak dalam perjalan panjang menuntut ilmu, dan ini bukanlah akhir dari perjuangan untuk menorehkan prestasi melainkan awal untuk mulai melangkah untuk menapakkan kaki di jenjang berikutnya.

Seperti, sabda Rasulullah Muhammad SAW ‘tuntutlah ilmu mulai dari ayunan sampai liang lahat’. Sabda tersebut, dengan tegas menuntut untuk senantiasa belajar dan belajar, tidak ada istilah tamat dalam belajar dan menuntut ilmu, akan tetapi akan diberikan derajat yang tinggi bagi orang-orang yang berilmu.

Untuk itu, Mursyid mengharapkan kedepannya keberadaan TK IT Al-Manar Takengon dapat menjadi lembaga strategis untuk melakukan pengkajian terhadap nilai-nilai keislaman yang akan melahirkan generasi muda tangguh yang beriman dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, generasi muda yang hidup berlandaskan Al-Qur’an.

“tentunya kami berharap kedepannya TK IT Al-Manar Takengon dapat menjadi Lembaga yang dapat melahirkan generasi muda yang memiliki nilai-nilai keislaman,” harap Mursyid.

Sebagai penutup dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah, menyampaikan selamat sebesar-besarnya kepada perserta didik TK IT Al-Manar yang telah berhasil menyelesaikan kemampuan akademik dasar dan keterampilan sosial, seperti mengenal warna, mengenal huruf alfabet, mampu bersosialisasi, melatih kemandirian, dan kegiatan pendukung lainnya.

“atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kami,” lanjutnya.

“yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat dan memiliki ilmu serta amal dan iman kepada Allah SWT.” Tutup Mursyid dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X