Audiensi FTI PC Aceh Tengah, Pj. Bupati Rekomendasi Venue PON 2024

296

Takengon – Dalam rangka persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh–Sumatera Utara, Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Pengurus Cabang Aceh Tengah, menyatakan diri telah siap menjadi penyedia Venue pada Cabang Olahraga Triathlon dalam Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024 di Wilayah Aceh Tengah tersebut.

Hal tersebut terungkap pada saat, Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan MT. menerima kunjungan Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Pengurus Cabang Aceh Tengah, di Kediaman Dinas, Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu (1/2/2023).

Disampaikan oleh, Ketua Umum Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Pengurus Cabang Aceh Tengah, Aulia Putra, S.STP, M.Si., dalam kesempatan itu, bahwa menindaklanjuti surat saudara nomor: 08/FTLAT/IX/2022 tanggal 28 September 2022 perihal permohonan rekomendasi tentang venue pelaksanaan PON XXI/2024 cabang olahraga Triathlon, telah dilaksanakan kunjungan lapangan ataupun survey yang pernah dilakukan Pengprov FTI Aceh pada bulan Agustus 2022.

Selanjutnya, merekomendasikan Venue Utama cabang olahraga Triathlon untuk PON XX1/2024 di Dermaga Pos SAR Aceh Tengah yang meliputi area start renang, area transisi (start sepeda dan lari) serta area finish.

“Selanjutnya Pengprov FTI Aceh telah merekomendasikan rute untuk cabang olahraga Triathlon ini, di lokasi wilayah Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya untuk seputaran Danau lut Tawar, sebagai salahsatu ikon wisata unggulan di Kabupaten Aceh Tengah”, Lapornya.

“Semoga dengan ditetapkan nya rute ini, nantinya selain akan meningkatkan kualitas atlet cabor Triathlon juga berdampak pada perkembangan sektor wisata dan perekonomian masyarakat Aceh Tengah”, Harap Aulia Putra, yang tampak didampingi Kadis Pemuda dan Olah Raga Aceh Tengah.

Menanggapi laporan tersebut, T. Mirzuan, Penjabat Bupati Aceh Tengah, menyatakan mendukung penuh dan ikut meminta agar Pengurus Provinsi FTI Aceh untuk dapat segera mengeluarkan surat Rekomendasi atas pengusulan Rute/trek tersebut sebagai kelengkapan administrasi pendukung pada penyelenggaraan PON XXI 2024 Aceh-Sumut mendatang.

“Semoga melalui rekomendasi tersebut, kita harapkan akan bertambah kesiapan kita semua, baik sebagai venue penyelenggaraan juga kesiapan para atlet dan pelatih, sehingga ke depan dapat mendukung pengembangan, pagelaran event dan pembinaan prestasi olahraga Triathlon di Aceh pada umumnya dan Aceh Tengah pada Khususnya,” Pungkas Pj. Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X